Beasiswa Bank Indonesia
“Energi Untuk Negeri” Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024, Wujud Semangat Masa Depan SDM Unggul di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Selasa (2/4/2024), Kantor Perwakilan Bank indonesia Provinsi Bali menyerahkan program beasiswa Bank Indonesia sekaligus menyelenggarakan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Bali tahun 2024 bertempat di Grha Tirta Gangga Bank Indonesia Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya; Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra; Kepala Perwakilan BI Bali, Erwin Soeriadimadja; Pimpinan dan Pembina GenBI dari Universitas dan SMK serta mahasiswa/i dan siswa/i penerima program beasiswa Bank Indonesia tahun 2024.

Kepala Perwakilan BI Bali, Erwin Soeriadimadja menyampaikan, Bank Indonesia Bali senantiasa berperan aktif dalam meningkatkan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia, salah satunya dengan program beasiswa Bank Indonesia. Program beasiswa Bank Indonesia di Provinsi Bali tahun 2024 diberikan kepada mahasiswa/i jenjang sarjana (S1) di 2 (dua) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha; 2 (dua) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yaitu Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Warmadewa; mahasiswa/i vokasi jenjang D3/D4 di Politeknik Pariwisata Bali; dan siswa/i jenjang SMK di SMK Dwijendra Denpasar. Jumlah penerima beasiswa tahun 2024 sebanyak 305 orang atau lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 275 orang. Selain itu, seleksi penerima beasiswa di tahun ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengingat semakin bertambahnya jumlah peserta wawancara. Lebih lanjut, Erwin mengatakan, bahwa para penerima beasiswa Bank Indonesia tersebut akan tergabung ke dalam komunitas GenBI yang merupakan wadah bagi para pelajar untuk mengasah berbagai macam kecerdasan, keterampilan serta kepemimpinan.

Baca Juga :  Puluhan Pengguna Honda Stylo160 City Touring Fun ke Ubud

“Melalui GenBI, kalian dapat berkarya,  mengabdi dan berkontribusi untuk negeri,” tutup Erwin.

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia Bali yang terus konsisten memberikan program beasiswa kepada para pelajar di Bali dalam rangka mendukung mewujudkan SDM yang unggul. Lebih lanjut, Rai Wirajaya menyampaikan, bahwa program beasiswa Bank Indonesia tidak hanya memberikan dana pendidikan kepada para penerimanya namun juga akan diberikan bekal ilmu dan pengalaman untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan. Untuk itu, diharapkan agar para penerima beasiswa terus berperan aktif terhadap seluruh program kerja yang akan dilaksanakan oleh Bank Indonesia Provinsi Bali.

Baca Juga :  31.985 WP Badan Lapor SPT Tahunan Tepat Waktu dan Tumbuh 21,99 Persen

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan, pendidikan adalah investasi utama untuk  menyiapkan Indonesia masa depan yang gemilang. Made Indra menambahkan, bahwa generasi muda yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas merupakan aset strategis dalam pembangunan negara serta menjadi salah satu faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan suatu bangsa. Selain itu, Made Indra juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia Provinsi Bali yang telah berkontribusi nyata tidak hanya dalam bidang ekonomi tetapi juga memberikan perhatian yang sangat besar terhadap dunia pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang penerima beasiswa Bank Indonesia menyampaikan pandangannya mengenai program beasiswa BI.

Baca Juga :  Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum, Pemprov Bali Cek Kesiapan Desa Wisata Penglipuran Sekaligus Cek Pelaksanaan Tourism Levy

“Beasiswa Bank Indonesia merupakan pencapaian terbesar yang pernah saya miliki selama menjadi seorang mahasiswa. Kami dapat menjadi frontliner, agent of change dan future leader,” ucapnya.

Hal ini memberikan semangat untuk terus belajar, berkembang dan memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Beasiswa ini memberikan banyak sekali benefit kepada diri saya, tidak hanya berupa materi tetapi juga pembelajaran dan pengalaman yang diberikan melalui GenBI Bali,” tambahnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat semakin memacu semangat para pelajar untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri sehingga dapat menjadi lulusan dan kader terbaik dalam membangun potensi daerah. Selain itu, penerima beasiswa Bank Indonesia diharapkan juga dapat mengabdi dan berkontribusi untuk negeri sejalan dengan slogan GenBI yakni “Energi Untuk Negeri”.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News