I Nengah Swadi
I Nengah Swadi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Seiring popularitasnya yang kian menanjak, I Nengah Swadi, notaris asal Karangasem, mantap menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Gede Dana sebagai calon Wakil Bupati dalam Pilkada Karangasem 2024 mendatang.

Nama I Nengah Swadi mulai diperhitungkan dalam bursa calon wakil bupati setelah namanya disebut sebagai salah satu kandidat kuat pendamping I Gede Dana. Popularitasnya pun semakin melejit usai mendapat restu dan dukungan dari keluarga.

“Waktu Pilkada sebelumnya sempat ada komunkasi dengan PDIP, bahkan sudah diiyakan untuk mendampingi Gede Dana saat itu. Hanya saja saya tidak jadi karena keluarga belum memberikan restu. Saat ini, jika tuhan memberikan, saya pasti siap. Sekarang sudah tidak ada masalah lagi, karena keluarga kecil saya sudah memberikan restu dan mendukung langkah saya,” kata pria asal Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem ini pada Senin (29/4/2024) malam.

Selain berprofesi sebagai notaris, I Nengah Swadi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Karangasem. Pengalaman dan dedikasinya ini menjadi modal penting untuk membangun Karangasem yang lebih baik.

Baca Juga :  Keputusan Bawaslu Nyatakan Tiga Mantan Panwascam Selat TMS Dipertanyakan

Di sisi lain, keinginan Swadi untuk mendampingi Gede Dana karena merasa srek setelah melihat gaya kepemimpinannya selama ini. Sejumlah keberhasilan dicapai dalam masa kepemimpinan yang baru 3 tahun ini seperti perkembangan PAD, banyak program murni untuk meringankan beban masyarakat. Bahkan seluruh programnya nyaris terampungkan dalam waktu sesingkat itu, mulai dari insentif tergahap subak, banjar adat dan desa adat begitu juga dengan AJP sangat dirasakan masyarakat terlebih Karangasem sudah UHC.

“Jika saya diberikan amanah saya yakin karangasem akan berubah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gur Par Resmi Daftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Partai Nasdem

I Nengah Swadi memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karangasem melalui berbagai program, seperti peningkatan sektor pariwisata, pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan sektor pendidikan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News