Pilkada Bali
Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bali masih dalam proses penentuan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub). Ketidakpastian ini muncul karena DPD masih dalam proses pertimbangan untuk menentukan sosok kader yang tepat sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Kami belum menutup kemungkinan untuk mendukung siapa pun atau kader internal yang pantas maju, tetapi instruksi dari pimpinan pusat adalah memprioritaskan kader internal,” ungkap Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, pada Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting Berkelanjutan, Wawali Arya Wibawa Ajak Seluruh Stakeholder Bangun Sinergitas Hingga Lapisan Terbawah

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar tersebut menambahkan bahwa keputusan terkait calon gubernur Bali akan diumumkan pada waktunya.

“Kami masih dalam proses penentuan, mungkin akan diumumkan secara mendadak,” katanya.

Sebelumnya, DPD Gerindra Bali telah mengadakan Rapat Konsolidasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di seluruh kabupaten/kota di Bali pada Kamis (18/4/2024) lalu.

Menanggapi arahan kepada DPC, De Gadjah menekankan pentingnya mengutamakan kader untuk maju dalam Pilkada, meskipun di beberapa daerah masih belum tersedia kader yang siap.

Baca Juga :  DPRD Bali Apresiasi Penyerahan LKPD Unaudited 2023 oleh Pemprov dan Pemkab/Kota se-Bali

“Namun, mereka harus menjalani proses menjadi kader terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk maju dalam Pilkada,” tegasnya.

Terkait kemungkinan koalisi, Gerindra Bali masih membuka peluang dengan berbagai pihak. Apakah Gerindra akan berkoalisi kembali dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti pada Pilpres sebelumnya, atau dengan PDI Perjuangan, atau bahkan dengan partai lainnya.

De Gadjah menegaskan bahwa Gerindra adalah partai yang memiliki komitmen jelas terhadap komandonya. Setiap usulan dari bawah akan disampaikan ke pihak atas, dan keputusan akan diambil berdasarkan pertimbangan yang masuk akal serta untuk kepentingan rakyat.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News