Rendang
Bengkung, Truk Material Galian C Tetap Melintasi Jalur Rendang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sejumlah truk pengangkut material galian C masih terpantau berseliweran di jalur Redang, Karangasem meski sebelummya telah diimbau untuk tidak melintasi jalur tersebut selama berlangsungnya Karya IBTK di Pura Agung Besakih tahun 2024 ini.

Pelarangan bagi truk pengangkut material galian C untuk melintasi jalur Rendang sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas di jalur Rendang selama gelaran IBTK berlangsung mengingat jalur Rendang merupakan akses utama bagi pemdek yang datang dari arah Denpasar maupun Karangasem.

Baca Juga :  Polres Karangasem Sebar Personel Amankan Sholat Idul Fitri 1445 H

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP I Komang Sapta Pramana dikonfirmasi pada Senin (1/4/2024) mengakui, meski telah ada imbauan terkait larangan melintas di jalur Rendang selama Karya IBTK berlamgsung, namun memamg sejumlah oknum sopir truk cukup membandel seolah-olah mengabaikan imbauan tersebut.

“Sudah diimbau untuk truk namun bnyak sopir yang masih bandel. Mereka tetap melintas dengan beralasan bahwa akan menurunkan materiak di didaerah Rendang,” kata Pramana.

Pihak kepolisian sendiri tidak bisa berbuat banyak menyikapi kondisi tersebut. Jika dipaksa putar balik ke jalur selat jutru akan menimbulkan kemacetan yang semakin parah seperti yang terjadi sebelumnya.

Sementara pihaknya hanya bisa memberikan imbauan serta gencar melakukan patroli di jalur-jalur yang berpotensi terjadi kemacetan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News