TPID
Asisten Rousmini Minta Tim TPID Buleleng Rutin Lakukan Monitoring Stok dan Harga Pangan Saat Libur Idul Fitri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buleleng untuk melakukan monitoring secara rutin terhadap stok dan stabilitas harga pangan sebagai langkah sigap pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Demikian disampaikan dalam Apel Krida di Taman Kota Singaraja, Jumat (5/4/2024).

Hasil monitoring yang dilakukan TPID Buleleng selama libur nanti wajib dilaporkan perkembangannya setiap hari. Asisten Rousmini menilai hal itu penting dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas stok pangan dan juga mengendalikan inflasi.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

“Nanti tim yang melakukan monitoring mengirim hasil laporan hariannya. Ini penting untuk mengetahui stok pangan kita dan hari libur diiringi hari raya pasti ada kenaikan harga. Kita wajib kendalikan inflasi,” ujarnya.

Selain itu, Asisten Rousmini yang juga Plt. Kepala BKPSDM Buleleng juga menyampaikan secara khusus kepada tenaga non ASN bahwa dari data base yang ada, proses penginputan rincian kebutuhan pegawai untuk formasi PPPK di Kabupaten Buleleng sudah mencapai 90%, sisa penginputannya akan diselesaikan hari ini.

Baca Juga :  Cegah Data Tercecer, Pemkab Buleleng Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan

Terkait itu, pihaknya kembali meminta seluruh SKPD untuk segera mengumpulkan rincian kebutuhan pegawai dimaksud.

“Batas waktu penginputan rincian kebutuhan pegawai memang diperpanjang, namun saya minta teman-teman di BKPSDM untuk menuntaskan hari ini untuk sisanya,” pinta Asisten Rousmini.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Buleleng. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News