Heroik
Aksi Heroik Warga Selamatkan Dua Bocah Terseret Arus Pantai Yehmalet. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Aksi heroik sejumlah warga berhasil menyelamatkan dua orang bocah yang nyaris tenggelam akibat terseret arus di Pantai Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem pada Rabu (3/4/2024).

Kejadian bermula saat dua bocah asal Desa Antiga Kelod, I Gede Nova Asmara Putra (12) dan I Ketut Agus Adi Darma Yasa (12), bersama tiga orang temannya sedang mandi di pesisir Pantai Yehmalet.

Tiba-tiba, Gede Nova terseret arus saat berenang agak ke tengah. Melihat rekannya terseret, Ketut Agus berusaha menolongnya, namun justru ikut terseret arus.

Untungnya, seorang warga yang tengah mencari anaknya melihat kejadian tersebut dan berteriak minta tolong. Teriakannya didengar oleh dua orang di sekitar lokasi, I Wayan Bogoh (70) dan I Wayan Koplar (45).

Baca Juga :  Pilkada Karangasem 2024 Telan Anggaran Rp60 Miliar

Tanpa pikir panjang, keduanya langsung berenang mendekati korban. Wayan Bogoh berhasil meraih Ketut Agus, yang saat itu sudah tak sadarkan diri.

Sementara itu, Wayan Koplar menggunakan kano untuk menjangkau Gede Nova yang terseret lebih jauh.

Kedua korban dievakuasi ke pesisir dan diberikan pertolongan pertama dengan mengangkat kaki mereka untuk mengeluarkan air laut yang tertelan.

Selanjutnya, mereka dilarikan ke RSUD Kelungkung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kedua korban selamat namun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Siap Hadapi Musim Kemarau, Pertamina Permudah Akses Air Bersih 200 Keluarga Desa Ulakan

“Keduanya selamat, setelah berhasil dievakuasi oleh warga langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Klungkung,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News