Pendaki
Seorang Pendaki Dikabarkan Meninggal Dunia di Lereng Gunung Agung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Seorang pendaki dikabarkan meninggal dunia di lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali pada Selasa (12/3/2024).

Informasi yang diperoleh, dua orang lemandu lokal langsung naik ke Gunung Agung untuk memastikan kebenaran atas beredarnya informasi terkait adanya seorang pendaki yang meninggal di lereng Gunung Agung.

Setelah sampai pada titik koordinat seperti yang diinformasikan, kedua pemandu itu kemudian memastikan bahwa kabar adanya pendaki yang meninggal dunia benar adanya dengan posisi diketinggian sekitar 2.800 mdpl.

Ketua Forum Pemandu Wisata pendakian Gunung Agung, I Ketut Mudiada juga membenarkan adanya pendaki yang meninggal dunia di lereng Gunung Agung saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  LPD Geriana Kangin Disatroni Maling, Dua Komputer Lenyap, Uang Ratusan Juta Dalam Brangkas Selamat

Hanya saja, hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti identitas maupun penyebab pendaki itu meregang nyawa di lereng Gunung Agung. Sementara, informasi menyebutkan bahwa pendaki tersebut diduga adalah seorang WNA.

Ketika dihubungi, Mudiada mengaku sedang dalam persiapan untuk bergabung berdama tim SAR dalam proses evakuasi jenazah pendaki tersebut melalui jalur Pengubengan, Besakih.

“Ya informasinya benar, nanti saya infokan kembali, karena saat ini lagi persiapkan perlengkapan dan logistic untuk partisipasi evakuasi ke pengubengan,” kata Mudiada via WhatsApp.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News