Basketball 3x3 Competition
Sekda Alit Wiradana Buka Panjer Basketball 3x3 Competition, Turnamen Basket Perdana di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana membuka secara resmi turnamen Panjer Basketball 3×3 Competition pada Sabtu (2/3/2024), bertempat di Barty Basketball Court, Kelurahan Panjer. Acara ini merupakan kegiatan perdana turnamen basket di Kota Denpasar, sekaligus sebagai rangkaian perayaan HUT ke-236 Kota Denpasar.

Pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kota Denpasar, tetapi juga mencakup peserta dari Kabupaten Buleleng dan Gianyar. Total para peserta kompetisi berjumlah 60 orang, yang terbagi menjadi beberapa Kategori Umur (KU) yakni, KU-8 Mix (laki-laki & perempuan), KU-10 Mix (laki-laki & perempuan), KU-12 Putra, dan KU-12 Putri.

Baca Juga :  Dapat Alokasi 4.602 Formasi, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pengangkatan PPPK di Tahun 2024

Di sela kegiatan berlangsung, Sekda Alit Wiradana menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencetak generasi atlet basket yang dapat berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Denpasar dalam kompetisi basket di Indonesia.

“Kompetisi basket ini sangat bermanfaat sekali, guna mencetak atlet basket yang nantinya akan mengharumkan Kota Denpasar di berbagai kompetisi dan kejuaraan basket di Indonesia,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua LPM Panjer, Anak Agung Ngurah Agus Sudarmawan menuturkan, bahwa kompetisi basket perdana ini diupayakan sebagai langkah untuk memberdayakan anak-anak di Kota Denpasar menjadi generasi-generasi yang bisa mewakilkan Kota Denpasar dalam kompetisi basket di masa depan.

“Kompetisi ini sebagai bentuk pemberdayaan kepada para generasi muda nantinya agar menjadi perwakilan Kota Denpasar dalam berbagai kompetisi basket di masa depan,” tuturnya.

Baca Juga :  Edukasi Unik, Duta Anak Denpasar Berbagi Takjil Sembari Kampanye Anti Kekerasan Pada Anak

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari yakni di tanggal 2-3 Maret 2024 dengan turut menggandeng PERBASI Provinsi Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News