Rekayasa
Rekayasa Lalu Lintas Selama Karya IBTK, Jalur Batusesa DisiApkan Khusus untuk Arus Balik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Untuk mendukung kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas selama berlangsungnya Karya IBTK di Pura Agung Besakih, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana kepada wartawan, Jumat (22/3/2024) menerangkan, rekayasa arus lalu lintas rencananya akan diterapkan di beberapa titik jalur masuk menuju Pura Agung Besakih.

Rekayasa pertama akan dilaksanakan pada jalur Batusesa, Desa Rendang, jalur tersebut akan digunakan sebagai jalur arus balik kendaraan roda 2 dan 4 yang parkir di areal Manik Mas.

“Khusus untuk jalur Batusesa hanya digunakan untuk jalur balik pemedek yang balik dari Terminal Manik Mas,” kata Suadnyana.

Baca Juga :  Gede Dana Dapat Restu Maju Pilkada Karangasem, Bakal Calon Wakil Bupati Muncul Dua Nama

Disamping jalur keluar, bagi pemedek yang menuju ke Pura Besakih, baik dari arah Karangasem serta Klungkung seluruhnya akan diarahkan melewati jalan raya rendang melewati Simpang 3 Pringlot  menuju Simpang 3 Camat Rendang kemudian diarahkan ke kanan menuju Kedundung.

Sedangkan untuk yang datang dari arah Kabupaten Bangli akan diarahkan melewati Simpang Teges, Desa Pempatan menuju Simpang 3 Camat Rendang kemudian diarahkan menuju Terminal Kedundung.

“Untuk kendaraan roda 4 dan 2 yang berasal dari Simpang 3 Kedundung akan diarahkan lurus menuju terminal Manik Mas. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus akan diarahkan masuk ke Terminal Kedundung,” terang Suadnyana.

Sementara itu, dalam mendukung kelancaran dan keamanan karya IBTK tahun 2024 ini, Polres Karangasem sedikitnya melibatkan sekitar 195 orang personel.

Seluruh personel nantinya akan disebar dan ditugaskan untuk berjaga di 23 pos sekitar Pura Agung Besakih dan di luar kawasan Pura.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News