Jenazah Pendaki
Pihak Keluarga Pulangkan Jenazah Pendaki Gunung Agung ke Semarang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Jenazah Alexander Bimo Haryotedjo (60) seorang pendaki Gunung Agung asal Desa Bongsari, Semarang Barat yang ditemukan meninggal diketinggian 2.800 mdpl akhirnya diambil pihak keluarga pada Kamis (14/3/2024).

Rencananya setelah diambil oleh pihak keluarga yang kebetulan tinggal di wilayah Denpasar, jenazah Alexander akan dipulangkan ke wilayah Semarang dengan menggunakan ambulan.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, salah seorang anggota BPBD Karangasem mulanya dihubungi oleh pihak keluarga korban usai mendapatkan informasi terkait identitas pendaki yang meninggal di Puncak Gunung Agung melalui media sosial.

“Korban ini punya keluarga yang tinggal di Denpasar, setelah salah satu keluarganya mengetahui informarsi dari media sosial terkait identitas korban, pihak keluarga kemudian menghubungi salah seorang anggota BPBD, untuk memastikan pihak keluarga langsung menuju RSUD Karangasem, setepah dilihat, dipastikan bahwa korban benar adalah anggota keluarganya mereka,” kata Arimbawa.

Baca Juga :  Polres Karangasem Sebar Personel Amankan Sholat Idul Fitri 1445 H

Setelah memastikan, pihak keluarga kemudian mengurus kelengkapan administrasinya, kemudian sekitar pukul 15.00 WITA jenazah korban diambil oleh keluarga untuk selanjutnya dipulangkan ke wilayah Semarang lewat jalur darat menggunakan ambulan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News