pencurian
Ilustrasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kasus pencurian kotak sesari terjadi di Pura Gede Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng. Peristiwa tersebut baru diketahui pada Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 04.00 WITA oleh petugas kebersihan disana

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, aksi serupa pernah terjadi sebelumnya. Dimana kejadian sebelumnya kotak sesari hanya dicongkel lalu diambil uangnya, akan tetapi yang terjadi sekarang maling langsung membawa kabur beserta kotaknya. Padahal posisi kotak sesari yang berisikan uang Punia atau Sumbangan itu berisi tiang yang tertancap langsung ke beton.

Baca Juga :  Polisi Mulai Dalami Akun Berkomentar Negatif Tentang Desa Sidatapa

“Ini sudah kejadian yang kedua. Beberapa waktu lalu juga terjadi namun kotaknya hanya dicongkel. Kali ini dengan kotak serta tiangnya diambil,” terang salah satu warga yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di TKP.

Menurutnya, warga tersebut orang yang nekat mengambil kotak sesari di pura seperti telah mengetahui situasi dan isi di dalam kotak. Sebab dari perayaan Galungan, Soma Pemacekan Agung hingga perayaan hari Kuningan kotak tersebut belum sempat dibuka. Sehingga diperkirakan uang yang ada didalam kotak lumayan banyak lantaran orang-orang atau Krama yang sembahyang biasanya sembahyang dan mepunia.

Baca Juga :  LPD Geriana Kangin Disatroni Maling, Dua Komputer Lenyap, Uang Ratusan Juta Dalam Brangkas Selamat

“Rencana pengempon baru akan membuka kotak saat perayaan purnama tiga hari lagi ehh sudah didahului oleh pencuri,” terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Seririt, Putu Sunarcaya saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya pencurian kotak sesari di Pura Gede Desa Pengastulan. Pihaknya pun telah menurunkan anggota untuk melangsungkan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Masih lidik, anggota sedang mengumpulkan keterangan dari saksi dilapangan, mudah-mudahan segera bisa kami ungkap dan pelakunya bisa kami tangkap,” terang dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News