DPD
Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gede Ngurah Ambara Putra secara resmi mengambil alih posisi I Gusti Ngurah Arya Wedakarna sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bali.

Hal ini terjadi dalam Sidang Paripurna Luar Biasa ke-3 DPD RI masa Sidang IV tahun sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara V MPR/DPD RI, Jakarta. Gede Ngurah Ambara Putra mengucapkan sumpah sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPD RI.

Perubahan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 35/P tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu anggota Dewan Perwakilan Daerah dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan tahun 2019-2024.

Gede Ngurah Ambara Putra terpilih sebagai PAW DPD RI setelah menjadi peraih suara terbanyak kelima dalam Pemilihan Umum DPD RI Dapil Bali tahun 2019 dengan perolehan 120.428 suara.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Kemenangannya ini merupakan berkah tersendiri bagi Ambara, yang juga merupakan kader Gerindra. Meskipun tidak berhasil menduduki kursi DPR-RI pada Pemilu legislatif 2024, namun Ambara kini memiliki kesempatan untuk berkontribusi melalui DPD RI.

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menyambut baik keberhasilan Ambara. De Gadjah mengaku bangga bahwa salah satu kader Gerindra kini menduduki kursi DPD RI. Menurutnya, sinergi antara partai politik dan DPD RI menjadi kunci efektivitas dalam mengawal kebijakan dan pembangunan di Bali.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

“Dengan adanya kader parpol yang menduduki DPD RI Dapil Bali, kami yakin akan mampu memberikan representasi yang kuat bagi masyarakat Bali. Melalui kerja sama ini, kami berupaya mengawal kebijakan dan program-program yang berdampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan di Bali,” ungkap De Gadjah.

Dengan peralihan ini, diharapkan Gede Ngurah Ambara Putra dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewakili aspirasi masyarakat Bali di tingkat nasional serta turut berperan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerahnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News