Longsor
Tebing Amblas, Sapi Warga Patah Tulang Terseret Tanah Longsor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Amlapura dan sekitarnya pada Senin (12/2/2024) menyebabkan tebing setinggi 10 meteran amblas dan menutupi akses jalan raya perbatasan di wilayah Dusun Nyuling, Desa Tegallinggah dengan Lingkungan Kodok Darsana, Kelurahan Karangasem.

Meski tak menimulkan korban jiwa, namun selain sempat menutup badan jalan, seekor sapi milik warga Nyuling mengalami patah tulang pada bagian kakinya usai ikut terseret ketika peristiwa longsor itu terjadi.

“Kejadiannya di jalur perbatasan Nyuling dengan Lingkungan Kodok Darsana sekitar pukul 15.00 WITA. Tidak ada korban jiwa, tetapi seekor sapi milik warga Nyuling ikut terseret yang menyebabkan patah kaki,” kata Lurah Karangasem, I Made Ardiana Putra saat dikonfirmasi.

Berdasarkan infomasi yang diperoleh, pasca kejadian, personel BPBD Karangasem, Kawil, Babinkamtibmas dan Babinsa bersama ratusan warga sekitar langsung turun tangan ke lokasi kejadian untuk bergotong royong membersihkan materil longsoran menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Dana Punia di Pura Besakih Kini Bisa Pakai QRIS, Mempermudah Pemedek

Saat ini proses pembersihan sudah selesai dilakukan sehingga jalan sudah bias dilalui kembali.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News