Sekda Nyoblos di Pecatu
Sekda Adi Arnawa datang bersama istri Ni Putu Rasniathi menggunakan hak pilihnya di TPS 009, SD Nomor 4 Pecatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (14/2/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, Wayan Adi Arnawa menyalurkan hak pilihnya di TPS 009, SD No. 4 Pecatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Rabu (14/2/2024) siang.

Sekda Adi Arnawa datang bersama istri Ni Putu Rasniathi pada pukul 10.40 WITA. Mengenakan pakaian adat Bali, Sekda Adi Arnawa berjalan santai menuju kotak suara dan terlihat memilih dengan telaten serta hati-hati, sementara sang istri dengan waktu yang singkat melakukan proses pencoblosan dengan cepat untuk lima surat suara Pemilu 2024.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan, Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya Tandatangani MoU Sister Province Jiangxi - Bali

Ditemui setelah pencoblosan, Sekda Adi Arnawa, mengeluarkan seruan penting kepada masyarakat saat memberikan suara dalam pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia menekankan pentingnya setiap suara dalam menentukan masa depan bangsa.

Bersama keluarganya, ia menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk menggunakan hak pilihnya dengan sungguh-sungguh, menyadari bahwa setiap pemilihan, termasuk pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan para wakil di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD memiliki dampak yang signifikan bagi arah dan kebijakan negara.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

Tidak hanya itu, Sekda Adi Arnawa juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam proses demokrasi dengan bertanggung jawab, menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing

“Nyoblos harus hati-hati. Satu menit, lima menit, menentukan nasib bangsa. Dalam rangka kita melaksanakan amanah konstitusi sebagai warga negara yang baik, yaitu melaksanakan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Adi Arnawa juga menyoroti suasana pemilihan yang berlangsung dengan kondusif dan lancar. Ia menyatakan harapannya agar penyelenggaraan Pemilu berjalan sukses dan masyarakat dapat memilih para pemimpin terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Seruan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk aktif dalam proses demokrasi, mengingat peran setiap individu sangatlah penting dalam pembentukan masa depan bangsa.

“Saya melihat suasana perkembangan kegiatan yang cukup kondusif dan berjalan dengan lancar sehingga apa yang menjadi harapan kita suksesnya penyelenggaraan pemilu dan suksesnya kita memilih para pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News