Vespa Batik Close Batch
PT Piaggio Indonesia Umumkan Berakhirnya Produksi Vespa Batik di Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia merampungkan produksi Vespa Batik Edisi Spesial di Cikarang, Jawa Barat. Lini terakhir dari Vespa Batik ini akan berhenti diproduksi pada Oktober 2024 setelah mencapai total produksi sebanyak 1.920 unit.

Marco Noto La Diega selaku Country Head PT Piaggio Indonesia, mengatakan, Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan,” ucapnya.

Vespa Batik pertama kali diperkenalkan saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, pada November 2022. Kala itu, Vespa Batik menjadi Vespa pertama yang diproduksi sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia. Vespa Batik diciptakan dengan memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia, yakni Vespa dan Batik, dalam tampilan budaya yang unik, namun selaras.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Vespa ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional ‘Tambal Jagad’ sebagai pola batik utama yang disematkan beberapa bagian pada bodi Vespa, serta aksesori Vespa Batik berupa helm dan top box. Pola batik ini menjadi gabungan dari tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda, merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur.

Dibalut dengan filosofi mendalam dari Batik Indonesia, dirakit sepenuhnya di Cikarang dan dipasarkan untuk Indonesia, Vespa Batik menjadi perwujudan yang sesungguhnya dari slogan ‘Dari Indonesia, Untuk Indonesia’. Melalui Vespa Batik, merek Vespa mengubah dirinya dengan tampilan baru seraya menjaga warisan batik, menjadikannya lebih relevan bagi semua generasi dalam mendukung mobilitas harian masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

Pengumuman tahap akhir produksi ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memiliki dan menjadi bagian sejarah kendaraan roda dua premium yang ikonis ini. Selain itu, setiap pelanggan yang melakukan pembelian Vespa Batik akan mendapatkan badge bernomor untuk kendaraan roda duanya. Badge eksklusif ini tersedia bagi mereka yang akan melakukan pembelian Vespa Batik maupun mereka yang sudah memilikinya.

Selain badge khusus, Vespa Batik juga dilengkapi dengan kartu informasi Produk Vespa Batik dan merchandise eksklusif yang semakin memberikan nilai tambahan pada produk Vespa berkelas ini. Paket eksklusif ini bertujuan untuk mewujudkan impian memiliki Vespa Batik edisi terbatas menjadi kenyataan, menjadikan kepemilikan Vespa Batik ini terasa unik dan berharga.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia

PT Piaggio Indonesia mengundang para penggemar otomotif dan gaya hidup untuk mengunjungi jaringan dealer Motoplex di seluruh Indonesia dan menjadi bagian dari sejarah dengan Vespa Batik yang dilengkapi dengan set lengkap aksesori berupa Helm Vespa Batik Asli dan top box Vespa Batik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket eksklusif Vespa Batik, hubungi customer service PT Piaggio Indonesia melalui 1500 – 585.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News