Satu data
Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Lama tak terdengar, program satu data besutan Pemkab Karangasem yang dimulai sejak 1 Agustus 2022 silam dengan melibatkan pegawai ASN dan Non ASN sebagai tenaga pendatanya itu dikabarkan sudah rampung pada tahun 2024 ini.

Rampungnya program tanpa dukungan anggran itu dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa selaku koordinator program tersebut saat dikonfirmasi wartawan awal Februari 2024 lalu.

“Sudah rampung, proses input data sudah selesai, ada 31 data sektoral yang dihasilkan, data ini nantinya akan dijadikan sebagai pedoman perencanaan program, kegiatan, sub kegiatan bagi OPD teknis dilingkungan Pemkab Karangasem,” kata mantan Kepala Dinas PUPR Karangasem ini.

Hanya saja, ketika ditanya soal salah satu data sektoral yang dimaksud tersebut, media ini belum mendapat penjelasan lebih lanjut, Sutirtayasa meminta agar menghubungi Diskominfo Karangasem untuk informasi lebih jelasnya.

Baca Juga :  Pilkada Karangasem 2024 Telan Anggaran Rp60 Miliar

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karangasem, Artha Negara sampai berita ini ditulis belum memberikan keterangannya mengenai data sektoral apa saja yang dihasilkan oleh program satu data tersebut saat dihubungi.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Karangasem ramai-ramai menyoroti program satu data tersebut. Selain tanpa didukung anggaran, menjadikan pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Karangasem sebagai tenaga pendata ke lapangan juga menuai kontra dari anggota dewan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News