Pangkalan Resmi LPG
Ciri-ciri pangkalan resmi Pertamina. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sempat dikabarkan stok LPG 3 kg langka menjelang Hari Raya Galungan di Bali, Area Manager Comm. Rel & CRS Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengungkapkan bahwa untuk penyaluran LPG 3 kg di wilayah Bali berjalan normal  dan tidak ada pengurangan, dengan realisasi penyaluran per 19 Februari 22024 rata-rata sejumlah 3.431.783  tabung dengan rata-rata harian sejumlah 728 MT  atau sekitar 242.666 tabung.

“Untuk wilayah Denpasar sendiri penyaluran LPG 3 kg subsidi berjalan normal dengan realisasi penyaluran dari 12–19 Februari lalu sejumlah 279.544 tabung untuk empat kecamatan di Denpasar yakni Denpasar Barat, Selatan, Timur dan Utara,” jelas Ahad saat dikonfirmasi pada Selasa (20/2/2024) sore.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Ahad mengatakan, Pertamina akan melakukan monitor berkala ketersediaan stok ke agen dan pangkalan LPG resmi Pertamina untuk memastikan penyaluran LPG 3 kg subsidi sesuai ketentuan.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No. 28 tahun 2021 tentang penyaluran dan pendistribusian LPG, bahwa fungsi pengawasan Pertamina sebagai badan usaha yang ditunjuk untuk menyalurkan  LPG bersubsidi adalah mulai dari agen hingga pangkalan. Artinya titik terakhir pendistribusian adalah di pangkalan bukan di pengecer atau warung,” ucap Ahad.

Lebih lanjut Ahad mengarahkan masyarakat untuk membeli LPG 3 kg subsidi di pangkalan resmi untuk mendapatkan harga sesuai HET yang ditentukan Pemerintah Daerah.

“Ciri-ciri pangkalan resmi Pertamina adalah ada plang/papan warna hijau yang mencantumkan nama pangkalan, nomor registrasi pangkalan, menyebutkan HET, serta menyebutkan kontak pangkalan dam Call Center Pertamina 135,” tutupnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News