Gepeng
Pemkab Badung Pulangkan 31 Gepeng Asal Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dinas Sosoial Kabupaten Karangasem kembali menerima puluhan orang gelandangan dan pengemis (gepeng) yang dipulangkan dari Kabupaten Badung pada Rabu (21/2/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sedikitnya ada 31 orang gepeng yang diterima oleh Dinas Sosial Karangasem. Mereka dipulangkan setelah terjaring penertiban di wilayah Kabupaten Badung.

Seijin Kepala Dinas Sosial Karangasem, I Komang Daging, Kabid Rehabilitasi Sosial Penanganan Bencana Dinas Sosial P3A dan PPKB Kabupaten Karangasem, Ni Nyoman Ngurah Astutiari mengatakan, 31 gepeng yang dipulangkan itu akan dikembalikan ke desanya yaitu di Banjar Dinas Pedaan, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu.

“Dari 31 orang yang diserahkan, 16 orang diantaranya adalah anak-anak, disamping itu ada bayi juga yang dipangku orang tuanya, mereka ditertibkan karena kedapatan menggepeng di kawasan Pantai Kuta,” kata Astutiari kepada wartawan.

Baca Juga :  Jenazah Cok Sawitri Dikremasi di Krematorium Bebalang

Pemulangan gepeng ini bukan yang pertama kalinya terjadi, sepanjang tahun 2024 ini, Dinsos Karangasem setidaknya sudah menerima 3 kali kiriman gepeng yaitu dua kali dari Kabupaten Gianyar dan sekali dari Kabupaten Badung.

Terkait dengan maraknya gepeng yang dipulangkan, Dinsos Karangasem tak mampu berbuat banyak, pihaknya hanya memberikan pembinaan serta imbauan agar warga yang diamankan tersebut tidak menggepeng lagi.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News