Beras
Ilustrasi Beras. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Menjelang Hari Raya Galungan, harga beras di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Karangasem alami lonjakan harga, bahkan beras dengan kualitas premium kini tembus Rp17 ribu per kilogram.

Berdasarkan penuturan salah seorang pedagang di Pasar Karangsokong, Karangasem, Ida Ayu Made Oka, kenaikan harga beras terjadi secara bertahap sejak beberapa hari terakhir ini, dengan rata–rata kenaikan mencapai Rp2 ribu di semua jenis beras.

“Naik rata–rata Rp2 ribu, seperti beras premium dari harga Rp15 ribu sekarang menjadi Rp17 ribu, begitu juga beras lokal juga naik, dari Rp13 ribu per kilogram kini menjadi Rp15 per kilogram,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Dengan melonjaknya harga beras ini, kebanyakan pembeli yang sebelumnya membeli beras premium kini beraih ke beras lokal karena harganya yang lebih murah. Atas kondisi ini, ia berharap agara pemerintah segera turun tangan untuk menyetabilkan harga kebutuhan pokok utamanya harga beras di pasaran.

Baca Juga :  Usai Nasi Campur 40 Ribu Tanpa Minum Viral, Kini Muncul Unggahan Pemedek Temukan Jajanan Berjamur

Sementara itu, lonajakan harga tak hanya terjadi pada harga beras saja, sebelumnya harga cabai rawit (kecil) juga terpantau merangkak naik di pasaran. Dimana terakhir harga cabai merah kecil dipasar Amlapura Timur menyentuh angka Rp65 ribu per kilogram.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News