Bupati Karangasem, I Gede Dana
Bupati Karangasem, I Gede Dana saat nyoblos. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dua calon legislatif PDI Perjuangan Karangasem yang merupakan putra dan putri kandung Bupati Karangasem, I Gede Dana sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasm diprediksi sukses melenggang dengan perolehan suara yang cukup meyakinkan.

Kedua putra-putri Gede Dana yang maju pada Pileg tahun 2024 ini diantaranya, putranya, Putu Suryandanu Willyan Richart maju sebagai caleg DPRD Provinsi dapil Karangasem dan putrinya, Ni Kadek Yulita Sinta Dewi sebagai caleg DPRD Kabupaten Karangasem dapil Abang.

Menurut informasi yang dihimpun, Putu Suryandanu sementara diperkirakan sudah mendekati 30.000 suara berada di bawah Darmini. Sedangkan Yulita di Dapil Abang sukses meraup sekitar 3.900 suara. Jika melihat perolehan suara keduanya sangat memungkinkan untuk lolos.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana saat dikonfirmasi, Jumat (16/2/2024) enggan membeberkan terlalu jauh terkait perolehan suara putra dan putrinya tersebut mengingat saat ini masih proses penghitungan diinteren PDI Perjuangan Karangasem.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

“Belum pasti, masih menghitung, mudah mudahan sesuai harapan,” kata Gede Dana.

Sementara, PDI Perjuangan Karangasem selain berpotensi meningkatkan jumlah kursi Kabupaten juga berpotensi terjadi penambahan 1 kursi DPRD Provinsi Bali. Dari sebelumnya 3 kursi provinsi menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024 ini.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News