Kebakaran
Kebakaran Hanguskan Dua Pelinggih Pura Dadia di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dua bangunan pelinggih Pura Dadia Bingin yang berada di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Karangasem hangus dilahap si jago merah pada Senin (1/1/2024).

Bangunan pura yang terbakar itu diantaranya adalah bangunan pelinggih Meru Tumpang 3 dan pelinggih gedong sesuhunan. Atas musibah tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti pemicu munculnya api hingga terjadinya musibah kebakaran tersebut mengingat saat kejadian tidak ada saksi dilokasi kejadian.

“Untuk penyebabnya belum bisa di prediksi, karena tidak ada saksi sama sekali yang  mengetahui,” kata Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Iptu Ida Bagus Putra Manuaba dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  PMI Karangasem Matangkan Program Kerja 2024, Targetkan Kebutuhan Darah Terpenuhi

Ia mengatakan, pihak kepolisian mendapatkan informasi ini dari warga, dimana waktu itu warga bersangkutan sedang bergotong royong di salah satu rumah warga. Setelah di cek, ternyata benar di lokasi sudah ada petugas pemadam kebakaran bersama warga sedang memadamkan api.

Dari informasi pihak kepolisian, awalnya yang terbakar adalah bangunan Meru tumpang tiga, setelah api membesar pelinggih tersebut runtuh dan menimpa bangunan pelinghih gedong sesuhunan di dekatnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News