Ular
Damkar Karangasem Tangkap Ular Piton Tiga Meter Usai Mangsa Ayam Warga. Sumber Foto : Istiemwa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem menangkap seekor ular piton dengan panjang lebih dari tiga meter usai memangsa ayam warga di Banjar Batan Nyuh Kelod, Kelurahan Karangasem pada Selasa (2/1/2024) pagi.

Menurut pemilik ternak, I Made Arya (49), pagi ini sekitar pukul 04.00 WITA, ia terbangun usai mendengar suara ayamnya yang tiba-tiba ribut, setelah dilihat ternyata ada seekor ular piton memangsa ayam yang tidur diatas pohon jambu dekat rumahnya.

“Pagi ini saya dengar suara ayam ribut, ayam saya biasanya tidur di atas pohon, posisi pohon berada di luar pekarangan, setelah dilihat ternyata ada ular,” kata Made Arya.

Ia menduga, ular tersebut datang dari pangkung (jurang) yang berada di dekat kebun miliknya. Usai menemukan ular tersebut, ia langsung menghubungi petugas Damkar Karangasem untuk menangkap ular tersebut.

Baca Juga :  Aksi Heroik Warga Selamatkan Dua Bocah Terseret Arus Pantai Yehmalet

Selang beberapa saat, empat orang petugas damkar Karangasem berikut peralatannya tiba di lokasi, tak butuh waktu lama petugas akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News