Pos Pantau Balawisata
Wali Kota Jaya Negara bersama DPR RI, I Nyoman Parta, Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A Gede Agung Suyoga, Jero Bendesa Adat Intaran, I Gusti Agung Alit Kencana, OPD terkait Pemkot Denpasar, dan tokoh masyarakat Sanur, potong pita bersama-sama sebagai tada peresmian Pos Pantau Balawisata di Pantai Segara Ayu Sanur, Sabtu (30/12/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meresmikan secara simbolis Pos Pantau Balawista di Pantai Segara Ayu Sanur, Sabtu (30/12/2023) yang ditandai dengan pemotongan pita.

Terdapat tiga pos pantau balawista yang dibangun Pemkot Denpasar dalam menunjang pemantauan keselamatan di wilayah Pantai Sanur. Pos Pantau Balawista tersebut berloksi di Pantai Segara Ayu, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari.

Hadir dalam peresmian tersebut anggota DPR RI, I Nyoman Parta, Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A Gede Agung Suyoga, Jero Bendesa Adat Intaran, I Gusti Agung Alit Kencana, OPD terkait Pemkot Denpasar, dan tokoh masyarakat Sanur.

“Kami merasa berbahagia akhirnya Pos Pantau Balawista di Pantai Sanur sudah dapat dibangun dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi pengunjung serta nelayan di wilayah Pantai Sanur,” ujar Jaya Negara disela-sela meninjau Pos Pantau Balawista di Pantai Segara Ayu.

Baca Juga :  Marak Modus Penipuan dengan File APK Mengancam Warga Bali

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, didirikan Pos Pantau Balawista di pesisir Sanur yang dapat berfungsi untuk pemantauan aktivitas di kawasan pantai. Seperti pengawasan terhadap potensi ancaman keselamatan, serta memberikan respons cepat terhadap situasi darurat di perairan.

“Pos pantau balawista diharapkan dapat memberikan respons cepat terhadap bencana alam atau kejadian darurat di perairan, serta kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat Sanur yang secara bersama-sama menjaga Sanur sebagai kawasan wisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Jero Bendesa Adat Intaran I Gusti Agung Alit Kencana menyampaikan, pembangunan Pos Pantau Balawista di Pantai Sanur sangat bermanfaat dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, para nelayan dan wisatawan. Keberadaan Pos Pantau Balawista yang diposisikan di pesisir pantai sebagai lokasi yang sangat tepat untuk melakukan respon cepat keselamatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan seluruh jajaran Pemkot Denpasar yang telah melakukan penataan pantai sanur dalam menunjang dan meningkatkan sarana prasarana pariwisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara salah satu tokoh Sanur, Dek Unggit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jaya Negara yang telah mewujudkan Pos Pantau Balawista.

“Kami merasa bahagia kawasan Pantai Sanur yang indah ini telah dilengkapi dengan Pos Pantau Balawista untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pengunjung dan nelayan di Pantai Sanur,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News