BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Festival kembali digelar di tahun 2023. Tahun ini Denpasar Festival mengangkat tema yang sangat menarik yaitu ‘Jayastambha’ yang menjadi pengejewantahan tonggak prestasi, dimana

Pemerintah Kota Denpasar telah berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi pada tahun 2023, sebagai penyulut semangat baru bagi Kota Denpasar untuk bersinar lebih terang di kancah nasional.

Denpasar Festival ke-16 telah berlangsung sejak 22 Desember 2023 dan berakhir hari ini, 25 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Natal dan pada hari ini Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadir untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang ditampilkan di hari terakhir Denpasar Festival 2023 ini digelar.

Pada kunjungannya Wal Kkota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar berkesempatan berkunjung ke studio mini milik Dinas Kominfo Kota Denpasar yaitu Radio Publik Kota Denpasar untuk melakukan sesi talkshow dan menyapa masyarakat setia pendengar Radio Publik Kota Denpasar.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Pada sesi talkshow Wali Kota Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir berkunjung ke Denfest.

Pihaknya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaanya Denfest ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan ketika melakukan kunjungan di beberapa  pelaku UMKM di Denpasar Festival 2023, ia mendapati transaksi harian bisa mencapai 15 – 18 juta per hari untuk kuliner haritage dan besar harapannya hal ini dapat mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk lebih bersemangat lagi.

Dikatakannya, dalam gelaran Denfest ini ada hal yang menarik yaitu Denpasar Festival menjadi ajang reuni keluarga dan reuni bersama teman, jadi selain untuk sebagai peningkatan ekonomi bagi UMKM Denpasar Festival dapat menjadi sebuah tempat untuk berkumpul bersama orang terkasih.

Lebih lanjut Wali Kota Denpasar, Jaya Negara mengaku bangga, meski cuaca sempat hujan tidak menjadik alasan untuk masyarakat tidak datang ke Denpasar Festival ke-16 dan yang terpenting itu bagaimana kita bisa memenuhi harapan masyarakat, indeks kebahagiaan yang kita dorong, termasuk pelaku UMKM, seniman, musisi, dan komunitas kreatif lainya untuk mendapat ruang kreativitas.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pengerjaan Perataan Lahan Stockpile Mertasari 

“Intinya masyarakat mudah-mudahan terhibur dengan pelaksanaan Denfest ke-16 yang kembali digelar di Kawasan Catur Muka dan Gajah Mada,” jelasnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News