Mudik Nataru
Arus Mudik Nataru Bandara I Gusti Ngurah Rai Selama Enam Hari Capai 401.673 orang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Sinterklas dengan janggut putih dan pakaian serba merah khasnya terlihat berkeliling di area kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ternyata, Sinterklas tersebut menyembunyikan kado yang akan diberikan secara acak kepada penumpang yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Robert, salah seorang penumpang penerbangan Jakarta-Bali tak menyangka bahwa di Hari Natal ini saat dirinya tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, mendapatkan kejutan bingkisan yang muncul dari conveyor belt saat menunggu bagasinya keluar. Robert menjadi salah satu penumpang beruntung yang mendapat bingkisan di Hari Natal dari pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Senin (25/12/2023).

Sama halnya dengan Robert, Ollie, seorang WNA asal Inggris yang terbang dari keberangkatan Internasional menuju Dubai juga terhibur dengan penampilan choir yang menyanyikan lagu-lagu bertema Natal.

“Nuansa natal di Bali Airport membuatku terkenang dengan masa kecilku. Selain itu, ada dekorasi Christmas di sepanjang flow yang dilewati penumpang ditambah penampilan christmas carrol membuat suasana Natal di Bandara semakin hangat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pelajaran dari Kisah IRT Tertipu Part Time Abal-abal hingga Uang Rp131 Juta Ludes

General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan bahwa atraksi dalam memeriahkan perayaan Natal hingga tahun baru dilaksanakan untuk menciptakan customer experience pengguna jasa.

“Kami berharap dengan adanya Thematic Event ini, membuat mereka yang berpergian pada Hari Raya Natal tetap dapat merayakannya bersama kami. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menghadirkan pengalaman unik bepergian melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tak terlupakan,” jelas Handy.

Dirinya menambahkan bahwa sejak awal Bulan Desember suasana Natal memang sudah terasa dengan pemasangan dekorasi di area terminal terutama titik-titik yang berhubungan langsung atau menjadi touch point penumpang seperti ruang tunggu, ceheck in area, hingga area gerai.

Pihaknya secara khusus juga mendorong agar para mitra usaha berpartisipasi menghias gerainya dengan suasana Natal.

Dekorasi yang terpasang juga terasa makin lengkap dengan penampilan atraksi hiburan christmas carrol, fortune teller, serta kehadiran pemeran Santa Klaus yang menghibur pengguna jasa.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menangkap keceriaan Hari Raya Natal serta menghadirkan suasana riang gembira dengan kegiatan–kegiatan aktivasi yang interaktif dan melibatkan langsung para pengguna jasa,” pungkas Handy.

Selain Thematic Event dan aktivasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ini menyelenggarakan loyalty program yaitu Eat, Shop, and Fly. Pada program Eat, Shop, and Fly, para pengguna jasa yang berbelanja di tenant bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I dapat mengunggah struk belanjanya untuk mendapatkan poin yang dapat ditukar menjadi hadiah-hadiah menarik. Adapun event ini berlangsung hingga 29 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Hingga hari keenam Posko Nataru, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 401.673 penumpang atau rata-rata 66.945 penumpang per hari. Puncak pergerakan penumpang terjadi pada H-2 libur Natal atau pada tanggal 23 Desember 2023 sebanyak 75.240 penumpang. Rata-rata penumpang harian di Bulan Desember sebanyak 62.000 orang atau terdapat kenaikan mencapai 7 persen jika dibandingkan jumlah rata-rata penumpang yang dilayani selama Januari hingga November yakni sebanyak 58.000 penumpang per hari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News