Kebakaran
Kondisi bangunan toko di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng pasca kebakaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah toko lantai dua yang berlokasi di Jalan Raya Seririt – Gilimanuk, Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng, milik Desak Ketut Adnyani (58) kebakaran, pada Selasa (5/12/2023). Akibatnya kerugian ditafsir mencapai Rp300 juta.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menerangkan, kebakaran tersebut baru diketahui korban sekitar pukul 03.30 WITA. Kala itu korban tengah tidur, namun dibangunkan dengan suara ledakan yang diduga berasal dari toko yang berada di lantai dua rumahnya.

Baca Juga :  Jawab Masukan dari Dewan, Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

“Korban terbangun karena mendengar suara ledakan dan keributan, kemudian korban terkejut karena melihat sebagian bangunan toko serba ada miliknya sudah terbakar,” ungkap AKP Darma.

Kemudian saat diperiksa, betapa terjekutnya korban melihat kobaran api di toko miliknya. Dua unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Dengan dibantu warga sekitar, akhirnya setelah penanganan kurang lebih tiga jam, api berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bangunan toko dua lantai berukuran 14 x 12 meter beserta isinya hangus terbakar, sehingga kerugian ditafsir mencapai Rp300 juta. Dugaan sementara peristiwa ini gegara konsleting arus pendek listrik di dalam toko.

“Korban telah mengikhlaskan peristiwa tersebut sebagai musibah dan memilih untuk tidak melanjutkan ke proses pnyelidikan selanjutnya,” tandas dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News