Unud
Mahasiswa Teknologi Pangan Kembali Raih Prestasi Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Kembali meraih prestasi Internasional. Prestasi Internasional datang dari perlombaan poster ilmiah ‘1st International Competition Creativity and Innovation for Cardiovascular Health’ yang diadakan oleh HMJ Anafarma Polkesta dan telah terlaksana pada 31 Oktober – 26 November 2023 lalu.

Tim yang berhasil meraih prestasi pada ajang ini terdiri dari Jason Patrick Kenardi, Alizza Zahira Prameswari, Ni Made Mutia Pradnyawangi yang merupakan Angkatan tahun 2022 berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Poster Ilmiah kategori Nutrition / Functional Food dengan ide poster ilmiah yaitu TESTEA (Cashew Nut Testa Tea): Innovation of Waste Cashew Nut Testa dibawah  Dr. I Wayan Rai Widarta, S.TP., M.Si.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Selain itu, Tim lainnya yang terdiri dari Arlin Ramadhan Sutisna, Gabrielle Thasya Wangsaputri dan Maria Rosary Mayaranti Putri yang merupakan Angkatan 2021 berhasil meraih 3rd Place Most Implemented Category pada ajang dan kategori yang sama dengan ide poster yaitu ‘SMOIR Delight : Functional Ice Cream Through The Utilization of Dragon Fruit Peel Puree and Soy Whey to Support Cardiovascular Health’ dibawah bimbingan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Raihan yang didapatkan oleh 2 tim mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan ini menambah raihan prestasi yang dihasilkan oleh Mahasiswa pada Program Studi Teknologi Pangan.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

Salah satu perwakilan mahasiswa Jason Patrick Kenardi mengatakan turut bangga Kembali mendapatkan prestasi, terlebih kali ini pada ajang internasional, kedepannya ia mengatakan akan terus berproses dan meningkatkan kemampuannya sehingga kedepannya akan lebih banyak prestasi yang dapat ditorehkan dan disumbangkan untuk Universitas Udayana, khususnya Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News