Bonus Atlet
Pj Bupati Lihadnyana Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Setelah berhasil meraih Juara Umum III pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali tahun 2023 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyerahkan penghargaan kepada atlet dan seniman Pelajar Buleleng yang berhasil meraih medali. Bukan hanya atlet, namun para pelatih juga diberikan penghargaan oleh Pemkab Buleleng.

Bukan hanya pada ajang Porsenijar, namun Pemkab Buleleng juga memberikan penghargaan kepada atlet yang berlaga pada ajang Pekan Paralimpik Pelajar Provinsi (Peparprov) Bali tahun 2023, Peparpenas tahun 2023, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023 dan Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) tahun 2023.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Lakukan Pemeriksaan Duktang di Pelabuhan Celukan Bawang

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, MMA., di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (21/12/2023). Penghargaan diberikan berupa bonus uang dengan nominal yang berbeda di setiap medali yang diraih.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lihadnyana memberikan apresiasi atas prestasi ini. Menurutnya, hasil yang telah diraih sudah sangat membanggakan.

“Karena kalau kita hitung dari jumlah atlet yang dikirim dengan medali yang kita terima, mungkin hampir sekitar 74,2 persen, cukup bagus,” katanya.

Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menghimbau, agar pelatihan atlet dapat dimulai dari dasar, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Polisi Periksa Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng

“Nah ke depan, karena buleleng itu paling luas, saya berharap ke depan harus bisa ditingkatkan,” imbuhnya.

Dirinya juga berjanji, jika prestasi bisa ditingkatkan, Pemkab Buleleng juga akan meningkatkan bonus yang diberikan kepada atlet sebagai penghargaan.

“Komitmen untuk meningkatkan prestasi, membawa nama Kabupaten Buleleng, kami juga berkomitmen untuk meningkatkan bonusnya nanti,” janjinya.

Dirinya juga tidak lupa, memberikan apresiasi kepada para pelatih yang sudah memberikan sentuhan kuat untuk membawa atlet-atlet bisa berprestasi. Tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi tingkat nasional bahkan di tingkat dunia.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

“Terhadap hal itu kami wakili Pemkab Buleleng mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, official, dan seluruh jajaran,termasuk dinas pendidikan. Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sedalam-dalamnya,” tutupnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News