Peringatan HUT ke-25 Tahun BKS LPD
Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat menghadiri Peringatan HUT ke-25 Tahun Badan Kerja Sama (BKS) Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kota Denpasar, Kamis (2/11/2023) di Gedung Ksirarnawa Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan HUT ke-25 Tahun Badan Kerja Sama (BKS) Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kota Denpasar dihadiri Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, Kamis (2/11/2023) di Gedung Ksirarnawa Denpasar.

Puncak HUT ke-25 Tahun BKS LPD ini ditandai dengan pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh Ketua BKS LPD Kota Denpasar, Putu Jendra bersama-sama Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana dan pengurus BKS LPD Kota Denpasar. Tampak hadir dalam kegiatan ini I.B Rai Dharmawijaya Mantra selaku wakil keluarga pendiri LPD Bali serta Wali Kota Denpasar periode Tahun 2008-2020. Dalam peringatan ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus BKS LPD Kota Denpasar periode Tahun 2023 sampai Tahun 2027.

Baca Juga :  JDM Funday Mandalika 2024, Ahmad Fadillah Alam Catat Waktu Tercepat di Pertamina Mandalika International Circuit

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Alit Wiradana mengatakan, di era saat ini sangat penting bagi LPD untuk terus berinovasi mempertahankan eksistensi serta kepercayaan masyarakat.

“Dalam rangka peringatan HUT ke-25 BKS LPD Kota Denpasar ini diharapkan bisa menjadi momentum LPD se-Kota Denpasar berbagi energi positif dan saling mendukung satu sama lain agar Seluruh LPD di Kota Denpasar berjalan Dengan baik dan ajeg,” ujarnya.

Disamping itu, upaya kerja sama diantara lembaga yang sama untuk kemandirian dengan saling menukarkan pengalaman dan saling bantu dalam mencoba memecahkan permasalahan yang ada. Terlebih dalam kondisi saat ini peran lembaga penyedia jasa keuangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa melalui pelayanan secara mudah, cepat dan murah serta berperan aktif berbagi dalam aktivitas sosial budaya.

“Peringatan HUT ini diharapkan dapat terus meningkatkan semangat para pengelola LPD dan terjalin forum komunikasi diantara 35 LPD se-Kota Denpasar yang dapat berjalan dengan baik, serta semangat kebersamaan dan persatuan untuk membangun LPD sebagai lembaga keuangan milik desa adat di Kota Denpasar dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rock Bar di Bali Menghadirkan Identitas Visual Baru yang Memukau

Sementara Ketua BKS LPD Kota Denpasar, I Putu Jendra dalam laporannya mengatakan, bahwa tumbuh kembang LPD se-Kota Denpasar menunjukkan tren positif. Besar harapan kami kepada seluruh Krama Desa Adat se-Kota Denpasar untuk terus mendukung keberadaan LPD yang kita cintai. Oleh sebab itu, pada Hari Ulang Tahun BKS-LPD Kota Denpar menggambil Tema “LPD Bangkit, Desa Adat Maju”.

Tentu dari tema ini, kita berharap LPD seluruh Kota Denpasar bertumbuh seirama demi tercapain kesejahteraan Masyarakat Adat Kota Denpasar.

“Melalui pembinaan yang terarah, dengan mengiki perkembangan teknologi, kita berharap LPD menjadi jembatan Ekonomi Digital Desa Adat. Kelak dikemudian hari LPD menjadi pusat informasi usaha strategis Masyarakat melalui pembinaan UMKM yang ada di Desa Adat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News