RM
Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri acara "Kuta Legend Night" di Kori Resto, Badung, Sabtu (5/11/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Salah satu tokoh masyarakat Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, keberadaan event-event musik mengusung konsep lintas generasi seperti ‘Kuta Legend Night’ merupakan sebuah wadah kreatif yang perlu didukung pelaksanaannya, sebagai akses yang menjembatani antara kreativitas generasi muda saat ini dengan romansa generasi lama terdahulu.

“Ya kemarin mereka (Manajemen Kori Resto, red) menyampaikan, bahwa ada rencana seperti ini (Kuta Legend Night, red), mempertemukan teman-teman lawas kita dengan generasi muda saat ini dengan kemasan rumah kreatif, ya saya bilang itu memang jawaban tantangan zaman now. Saya rasa kegiatan seperti ini positif sekali, jadi ada interaksi lintas generasi disini, tidak ada sekat mereka bisa saling memahami karakter satu sama lainnya,” ungkap Rai Mantra saat ditemui langsung di Kori Restaurant & Bar Kuta, Jalan Poppies II, Kuta, Sabtu (5/11/2023).

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Lebih lanjut, sosok Calon Senator RI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali tersebut, juga mengapresiasi pelaksanaan event bertajuk Remembering The Old School Motion of The 80’s sebagai tempat bertukar pikiran, ide, maupun gagasan, antar generasi yang sangat jarang bisa terjadi di era transformasi digital saat ini.

Wali Kota Denpasar periode 2016-2021 itu juga berharap, kegiatan seperti ini bisa digelar secara berkelanjutan oleh Kori Resto, menjadi sebuah ekosistem di era transformasi digital saat ini, untuk dapat membaca peluang dan menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Pelatihan Mixologi Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi UMKM Badung

“Saya berharap ini bisa continue (berlanjut, red) digelar, ekosistem kolaborasi seperti ini diperlukan sekali untuk pembentukan karakter. Tak hanya itu, tentu ada benefit (keuntungan, red) dari kegiatan seperti ini, menjawab tantangan di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Putu Eka Agus Yasa selaku General Manager (GM) Kori Restaurant & Bar Kuta menjelaskan, sebagai fasilitator bersama Bali Metangi selain sebagai wadah kolaborasi lintas generasi, kegiatan dilaksanakan juga bertujuan untuk menggaungkan kearifan lokal Bali melalui kolaborasi dinamis, bersinergi untuk masa depan Bali yang lebih baik.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

“Astungkara kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Bapak Rai Mantra, kita rencana event (Kuta Legend Night, red) ini minimal tiap tiga bulan lah kita gelar kedepan. Kita juga berharap tempat (Kori Kuta, red) ini bisa menjadi tempat semacam creative hub (rumah kreatif, red) lah, mereka bisa berdiskusi tentang Bali disini, tentang budaya, agar generasi-genrasi Bali ini benar-benar paham apa arti ngayah sebenarnya, dari seni, musik, dan budaya membawa perubahan positif untuk Bali kedepannya,” pungkasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News