Ganjar Mahfud
Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Sekjen DPP PDI Perjuangan Terima Dukungan Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Deklarasi dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilihan presiden tahun 2024 mendapat sambutan hangat di Pulau Dewata, Bali.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menerima dengan tulus dukungan dari keluarga besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bali pada Sabtu (4/11/2023) di Denpasar.

Acara tersebut dihadiri juga Ketua DPD PDIP Bali yang juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Bali, I Wayan Koster, Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama, Sekretaris DPD Partai Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna dan perwakilan DPW PPP Bali, Sahirin.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan Koordinator Forum Komunikasi AMM Bali, Ikhwan Syah Nasution dengan enam poin dukungan, sebagai berikut :

  1. Mendukung pemerintah untuk dapat mewujudkan pilpres yang jujur, berkualitas, aman dan damai menjunjung nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Mendukung Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.
  3. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam merawat semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai penjaga toleransi dalam keberagaman beragama, etnik maupun budaya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa yang damai dan harmoni.
  4. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam pemberantasan korupsi, penegakan hukum yang berkualitas, serta konsisten dalam implementasi, untuk terwujudnya bangsa yang maju dan beradab.
  5. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan fasilitas, kualitas Pendidikan yang merata, meningkatkan kesejahteraan guru, pelayanan Kesehatan prima tapa diskriminasi, dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia
  6. Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali siap mengawasi dan mengawal visi, misi, dan program Menuju Indonesia Unggul selama kepemimpinan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud Md jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.
Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

“Kami Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali akan menggalang segenap potensi untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” tegas Ikhwan.

Ikhwan mengatakan, politik mestinya dilandasi nilai luhur agama dan moral yang penting sebagai landasan tegaknya nilai kemanusiaan, kebersamaan dan keadaban.

“Bagi kami Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali moral dan agama penting sebagai syarat mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar. Kompetensi, rekam jejak dan prestasi syarat utama kriteria calon pemimpin bangsa kita,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan rasa haru atas dukungan Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah kepada Ganjar-Mahfud.

Dukungan ini menggambarkan adanya kedekatan Soekarno dan Muhammadiyah, dimana semasa hidup Presiden RI pertama itu pernah menjadi pengurus Muhammadiyah ketika diasingkan ke Bengkulu.

Hasto juga menegaskan deklarasi ini, sebagai dukungan politik yang membangun keberadaban bangsa dan negara. Apalagi dideklarasikan di Bali sebagai pulau spiritual dan keagamaan. Karena itu, ia menegaskan pasangan Ganjar dan Mahfud MD lahir dari tekad yang ditujukan bagi kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Tertibkan Truk Parkir Sembarangan di Kawasan Jalan Cargo

“Keduanya memiliki rekam jejak yang luar biasa, dan keduanya pernah di eksekutif dan legislatif dan bahkan memiliki pengalaman komplit. Dan Ganjar-Mahfud berkomitmen bergerak cepat untuk menjadikan Indonesia unggul,” tegas Hasto.

Disinggung terkait status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan, Hasto mengatakan Mas Gibran sudah pamit dan mengembalikan KTA ke DPC.

“Sesuai UU, ketika seseorang sudah dicalonkan oleh partai lain otomatis KTA-nya tidak boleh rangkap. Sudah clear,” ucap Hasto.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News