Hari pahlawan
Peringati Hari Pahlawan, Pj Lihadnyana Tekankan Komitmen Kesejahteraan Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat Bupati Buleleng, Pj Lihadnyana, menegaskan implementasi perjuangan pahlawan pada masa kini adalah upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini disampaikan saat memimpin Apel peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat (10/11/2023).

Pj Lihadnyana menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah menunjukkan komitmen kuatnya untuk mensejahterakan masyarakat dengan langkah-langkah konkret, seperti menurunkan kemiskinan ekstrim, yang telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat kemarin.

“Kemerdekaan bukan hanya tentang kebebasan, tetapi yang paling penting adalah masyarakat bisa hidup sejahtera setelah Indonesia merdeka,” jelasnya.

Kedepan, Pj Lihadnyana mengingatkan pentingnya kerja sama semua elemen di pemerintahan dan masyarakat. Pihaknya menekankan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus bermanfaat kepada masyarakat untuk kesejahteraan.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

“Astungkara bisa ya kedepan, karena APBD memang sepatutnya untuk memecahkan permasalahan di masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’, yang mencerminkan komitmen dalam menghadapi ancaman penjajahan modern.

Kegiatan ini juga diiringi dengan pemberian sembako kepada para veteran di Buleleng sebagai penghormatan atas pengabdian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News