KPU Buleleng
Personel Polres Buleleng saat hendak melakukan pengawalan surat suara dari Denpasar menuju ke Gudang KPU Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam kegiatan Ops Mantap Brata Agung 2023-2024, Polres Buleleng melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Denpasar menuju gudang KPU Buleleng, melewati jalur Kabupaten Karangasem, pada Selasa (28/11/2023).

Proses pengawalan dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Buleleng, AKP Wayan Sukrawan, S.Ap., selaku Waka Satgas Preventif dengan menggunakan dua kendaraan dinas. Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika menyebut, sejak pagi persiapan kendaraan sekaligus personel untuk mengawal pergeseran logistik sudah dilaksanakan.

Baca Juga :  Isi Pakta Integritas Kari Subali Menuju Karangasem Satu Bikin Merinding

“Pengecekan kendaraan sudah dilaksanakan pagi tadi sebelum berangkat, jadi jalur yang dilalui nanti lewat Kabupaten Karangasem dengan dikawal 10 personel Polres Buleleng dari Denpasar sampai ke Gudang KPU,” ucap AKP Darma, Rabu (29/11/2023).

Sementara itu pergeseran logistik berupa surat suara dengan jumlah sekitar 65 ribu lembar ini akan mengambil jalur Kabupaten Karangasem. Menurut AKP Darma pemilihan rute tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan salah satunya mengurangi risiko kecelakaan sebab beban logistik cukup berat.

“Pengawalan bersenjata lengkap. Selain itu khusus di Gudang KPU Buleleng sudah dijaga sekitar 15 personil secara bergantian untuk mengawasi terkait logistik Pemilu 2024,” tandasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News