Menyapa dan Berbagi
Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat kegiatan Menyapa dan Berbagi dengan memberikan bantuan sembako serta Pemberian Makan Tambahan (PMT) di Kelurahan Renon, Jumat (17/11/2023) bertempat di Wantilan Renon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi dengan memberikan bantuan sembako serta Pemberian Makan Tambahan (PMT) di Kelurahan Renon, Jumat (17/11/2023) bertempat di Wantilan Renon.

Bantuan sembako serta Pemberian Makan Tambahan (PMT) sebanyak 213 paket kepada balita risiko stunting, ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), Lansia, Difabel dan Kader PKK diserahkan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam mempercepat penurunan angka stunting. Di samping itu, gelaran aksi sosial TP PKK Kota Denpasar ini sesuai dengan visi TP PKK yaitu mewujudkan keluarga yang sehat dan cerdas. Dari 213 paket sebanyak 30 orang diberikan kepada ibu hamil, 70 balita, 59 lansia, 30 difabel dan 24 kader PPK setempat.

“Hari ini kami turun untuk membawa bantuan yang diberikan kepada kader PKK, Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), balita, lansia serta penyandang difabel, antara lain untuk dapat membantu memenuhi asupan gizi mereka. Karena jika Ibu Hamil dan Balita mendapatkan asupan yang baik maka tentu saja akan melahirkan anak yang sehat, cerdas serta berdaya guna,” jelasnya.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Ny. Sagung Antari juga menegaskan, permasalahan stunting yang kini sedang gencar diperangi oleh pemerintah haruslah mendapat perhatian dari segala pihak. Hal ini tidak terlepas dari betapa pentingnya pencegahan stunting guna mencetak generasi emas di masa mendatang.

“Maka dari hal itu, peran serta semua pihak baik orang tua, keluarga lainnya, dan juga para kader PKK sangatlah dibutuhkan untuk dapat proaktif terhadap potensi stunting yang ada di lingkungan masing-masing. Berikan kasih sayang tulus dan perhatian kepada anak kita, berikan asupan gizi yang mencukupi pula bagi mereka. Karena generasi berkualitas, berdaya guna, berakhlak mulia akan ditentukan dari pola pengasuhan dan Pendidikan yang tepat dan berkualitas,” katanya.

Baca Juga :  Koalisi Indonesia Maju Bali dan Nasdem Jalin Silaturahmi Menyambut Pilkada Bali 2024

Salah satu penerima bantuan, Ni Wayan Suasti mengucapkan terima kasih atas perhatian Tim Penggerak PKK Kota Denpasar khususnya ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan kepada para ibu hamil, balita, lansia, difabel. Karena bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk ke depan dirinya berharap selalu diberikan kondisi lebih sehat dan janin lebih sehat.

“Terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News