Mattel
Sumber Foto : https://www.pexels.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai orangtua, Anda harus memberikan kesempatan kepada anak untuk bermain dengan mainan-mainan yang sesuai usia mereka. Bermain bukan hanya buang-buang waktu saja, karena nyatanya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan si kecil.

Bermain dengan mainan anak terbaru ternyata efektif untuk meningkatkan fungsi kognitif anak sekaligus membantu mereka menjadi lebih kreatif. Bahkan bermain juga bisa mengasah kemampuan berkomunikasi serta berbahasa mereka, loh.

Jenis Mainan Anak Terbaru dan Terkini yang Kekinian

Meski begitu, untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kegiatan bermain yang menyenangkan, Anda pun harus memfasilitasi mereka dengan mainan terbaru. Dan berikut ini adalah rekomendasi jenis mainan anak terkini.

1. Butterfly Shape Sorter

Jenis mainan anak yang sekaligus mengedukasi mereka adalah Butterfly Shape Sorter. Mainan ini boleh digunakan oleh anak dengan usia lebih dari 6 bulan yang mengharuskan mereka untuk menyusun bagian-bagian menjadi kupu-kupu yang sempurna.

Dengan rangkaian warna dan bentuk yang mudah dipahami anak, Butterfly Shape Sorter akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir sekaligus pemecahan masalah untuk si kecil.

2. Uno Stacko

Siapa sih yang tidak kenal dengan Uno Stacko? Ternyata mainan ini bukan untuk remaja saja, anak berusia lebih dari 7 tahun pun bisa memainkannya. Bukan hanya sekadar mainan biasa, Uno Stacko akan mengasah keterampilan dan motorik sang buah hati, loh.

Permainan ini mengharuskan anak untuk menggabungkan keterampilan menumpuk Uno Stacko yang juga bisa menjadi hiburan bersama keluarga. Anak dapat belajar tentang mengembangkan strategi dan merasakan perasaan antusias yang mereka rasa.

3. Polly Pocket Trolls Series

Polly Pocket Troll Series cocok untuk anak perempuan yang senang dengan mainan menggemaskan berwarna pink berusia lebih dari 4 tahun. Pasalnya mainan yang satu ini hadir dengan warna-warna lucu seperti pink, ungu, dan sentuhan warna hijau hingga kuning.

Dengan menggunakan mainan Polly Pocket Trolls Series, anak bisa mengembangkan imajinasi mereka. Bukan tanpa alasan, mainan tersebut digunakan untuk membuat storytelling atau memberikan kesempatan agar anak bisa berkreasi.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

4. Barbie Color Reveal Doll

Sesuai dengan namanya, permainan Barbie Color Reveal Doll tidak sama dengan jenis Barbie lainnya. Barbie yang aman untuk anak usia lebih dari 3 tahun ini menawarkan pengalaman unboxing yang menyenangkan bagi si kecil.

Pasalnya anak tidak akan tahu warna Barbie yang ada didalamnya. Adapun sejumlah warna yang ditawarkan adalah pink, biru, ungu, orange, dan hijau. Anak pun akan merasa terkesan adanya surprise seperti Barbie fashion dan aksesoris lainnya.

5. Thomas & Friends TrackMaster Motorized Hyperglow (Ashima)

Beralih ke mainan lainnya yang bisa dimainkan oleh anak laki-laki dan perempuan yaitu Thomas & Friends TrackMaster Motorized Hyperglow (Ashima). Pastinya karakter Thomas & Friends ini sudah tidak asing lagi di telinga si kecil dan kini hadir dalam bentuk mainan yang menyenangkan.

Bagaimana tidak, mainan ini menampilkan lampu yang meninggalkan jejak cahaya pada TrackMaster dan bisa bercahaya dalam gelap. Tersedia juga 3 lagu yang akan muncul dibarengi lampu-lampu tadi, dijamin akan membuat si kecil takjub.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

6. Minecraft Mini Figure Assortment

Tidak seperti mainan Minecraft lainnya, Minecraft Mini Figure Assortment adalah jenis mainan terbaru yang bisa membantu anak untuk menjelajahi dunia Minecraft yang asik. Mainan yang satu ini menawarkan karakter baru dengan tema yang lebih menarik.

Anda dan si kecil tidak akan tahu karakter mana yang menunggu di dalam box sehingga memberikan rasa penasaran tersendiri bagi sang buah hati. Permainan ini sangat cocok untuk mengembangkan kreativitas anak.

Sejumlah mainan anak terbaru di atas dapat Anda temukan di Mattel Official Store yang ada di Blibli. Mattel memang sudah terjamin menawarkan pilihan mainan berkualitas, aman, dan tentunya menghibur anak. Jangan lupa membelinya di store resmi yang ada di Blibli agar semakin hemat dengan promo yang menunggu Anda.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News