Baleganjur Bangli
Bupati Sedana Arta Apresiasi DPD KNPI Kabupaten Bangli, Sukses Gelar Lomba Baleganjur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Perhelatan Lomba Baleganjur Piala Bupati Pertama, tingkat SMP, SMA/SMK se Kabupaten Bangli, dengan mengusung tema ‘Bala Murthi’ yang diselenggarakan pada 11-12 November 2023 oleh DPD KNPI Kabupaten Bangli, telah dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Ketua Panitia Lomba Baleganjur Piala Bupati I, I Kadek Mariana dalam laporannya menyampaikan, Ratusan siswa dari 16 sekolah SMP, dan 5 Sekolah SMA/SMK dengan semangat juang yang tinggi telah menunjukan kebolehannya dalam lomba baleganjur ini. Para pelatih dan pembina telah menurunkan ilmu serta segenap kemampuannya untuk melatih para siswa yang berlomba.

Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar,  juga turut hadir memberikan semangat dan motivasi serta dukungan kepada seluruh pemuda di Kabupaten Bangli untuk berkreativitas dalam lomba baleganjur, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di alun- alun kebanggaan masyarakat Bangli.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, para sponsor serta semua pihak yang telah mendukung mensukseskan kegiatan ini.

Baca Juga :  Pecah! Penampilan Memukau Gong Kebyar Anak-anak Buleleng Bawakan Garapan “Meslodoran”

Lomba baleganjur yang dinilai oleh tiga orang dewan juri yang sudah berkompeten dalam bidang seni tabuh ini, telah menghasilkan juara sebagai berikut dari Kategori SMP : Juara I SMPN 2 Susut, Juara II SMPN 1 Bangli, Juara III SMPN 5 Bangli, Harapan I SMPN 4 Susut, Harapan II SMPN 1 Susut, Harapan III SMPN 3 Bangli.

Sedangkan untuk Kategori SMA/SMK : Juara I SMKN 1 Bangli, Juara II SMAN 1 Tembuku, Juara III SMAN 2 Bangli, Harapan I SMAN 1 Bangli, Harapan II SMAN 1 Susut.

Maka untuk memberikan apresiasi terhadap semangat para peserta yang memperoleh juara dalam lomba baleganjur ini, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Komang Pariarta hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba baleganjur, yang bertempat di alun-alun Bangli, pada Sabtu (18/11/2023).

Hadiah yang diberikan adalah berupa piala dan piagam kepada para pemenang, serta dana pembinaan kepada juara I, II dan II, dari kedua kategori.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bangli kepada para pemenang yang sudah bekerja keras untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini, semoga anak muda Bangli semakin termotivasi dalam rangka pelestarian seni dan budaya khususnya gambelan baleganjur,” ujar Bupati Bupati Bangli.

Bupati Bangli sangat mengapresiasi kegiaatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Bangli. “Semoga semangat anak muda Bangli semakin tinggi dalam mendukung segala pembangunam di Kabupaten Bangli, bukan hanya dalam bidang seni saja tetapi anak muda harus terlibat dalam segala lini pembangunan di Kabupaten Bangli, demi terwujudnya Bangli Era Baru,” tutup Bupati Sedana Arta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News