Karya Padudusan Alit
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri pelaksanaan Karya Padudusan Alit di Pura Sari, Banjar Pagan Tengah, Desa Adat Pagan, Senin (30/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri pelaksanaan Karya Padudusan Alit di Pura Sari, Banjar Pagan Tengah, Desa Adat Pagan, Senin (30/10/2023).

Pelaksanaan upacara ini bertepatan dengan Soma, Wage Prangbakat yang tampak pula dihadiri Camat Denpasar Timur, Ni Ketut Sri Karyawati, Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa berharap dengan dilaksanakannya karya Padudusan Alit ini, seluruh warga dan pengempon Pura Sari diberi keselamatan serta kerahayuan.

“Kami berharap seluruh pengempon Pura Sari diberkahi kesejahteraan dalam melaksanakan swadarma serta meningkatkan sraddha bhakti,” ujarnya.

Baca Juga :  Bukti Nyata Komitmen Bersama Memajukan Pendidikan di Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Denpasar Education Festival

Sementara Ketua Panitia yang juga sebagai Penglingsir Pura Sari, I Made Ardita mengatakan, Karya Pujawali ini dilaksanakan dengan telah rampungnya pelaksanaan renovasi beberapa pelinggih Pura Sari.

Adapun rangkaian pelaksanaan Karya Padudusan Alit ini sudah dimulai sejak Rabu (11/10/2023) lalu yang dirangkaikan dengan Matur Piuning Karya, dan hari ini pada Senin (30/10/2023) merupakan puncak karya padudusan alit. Puncak karya dengan pelaksanaan Surya Nyatur, Caru Ayam Brumbun Sor Surya Catur Ayam Brumbun Bebangkit, Padudusan, Pangenteg Lan Sayut Panca Lingga Tapakan Betara.

Baca Juga :  Ida Mahendra Jaya Ajak Masyarakat Ngrombo Wujudkan Desa Temesi Bersih dan Indah

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Wali Kota Denpasar beserta jajaran, serta memberikan dukungan pelaksanaan upacara yang kami laksanakan di Pura Sari. Dan kami berharap dengan dilaksanakannya Karya Padudusan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar umat dan khususnya pada Pasemetonan Pasek Gelgel Pegatepan,” pungkas Made Ardita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News