Posyandu
Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Ketua TP PKK Membuka dan Menyapa Kegiatan Posyandu Paripurna di Banjar Tengah Kelurahan Ubung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara  bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka dan menyapa pelaksanaan Posyandu Paripurna Tahap II tahun 2023 di Banjar Tengah, Kelurahan Ubung, Senin (23/10/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan Posyandu Paripurna ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan paling dasar kepada ibu hamil, balita, dan lansia.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri HLM TPID Provinsi Bali

Posyandu Paripurna merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Mengingat Posyandu Paripurna  memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Selain pelayanan kesehatan, kegiatan posyandu ini juga melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan vitamin A kepada  Balita, serta PMT kepada ibu hamil dan lansia.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat dan mengajak seluruh warga aktif dalam kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan posyandu ini, karena  telah disediakan berbagai pelayanan kesehatan mulai dari layanan cek gula darah, kolestrol, tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan layanan lainnya,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengajak kepada ibu hamil rutin melakukan pemeriksaan kandungan dan mengkonsumsi makanan bergizi, sehingga bisa melahirkan balita yang sehat serta tercegah dari stunting.

Lurah Ubung, Dwi Karyna Paramita mengatakan kegiatan posyandu di Banjar Tengah rutin dilaksankan setiap bulan. Kegiatan ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat yang melaksanakan pemeriksaan, pemantuan, dan perkembangan tumbuh kembang anak. Sedangkan untuk senam lansia rutin dilaksanakan setiap Minggu yang juga setiap satu bulan sekali melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi lansia.

Baca Juga :  Inilah Tips #Cari_Aman Mengenal Tire Wear Indicatior, Lambang Petunjuk Keausan Ban

Paramita juga menjelaskan jumlah lansia yang ada di Banjar Tengah Kelurahan Ubung berjumlah 53 orang, balita 53 orang dan ibu hamil sebanyak 2 orang.

“Atas berjalannya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Kader PKK Banjar Tengah Kelurahan Ubung beserta jajaran kegiatan posyandu yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Paramita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News