togar
Kunjungan Mahasiswa Univ. Airlangga Surabaya di Togar Situmorang Law Firm. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – ILSA Visit 2023 dipimpin Presiden ILSA, Arya Raditya Tjahjono serta Ketua Pelaksana Jane Natasha juga Moderator Alldeira Lucky S dengan Topik Exploring International Alternative Dispute Resolution Methods, dikutip pada Sabtu (30/9/2023).

Alternative Dispute Resolution (ADR) merupakan konsep penyelesaian konflik atau sengketa di luar pengadilan secara kooperatif yang diarahkan pada suatu kesepakatan atau solusi terhadap suatu konflik atau sengketa yang bersifat win-win solution.

Advokat Top Dr. Togar Situmorang mengucapkan Terima Kasih atas hadir para Mahasiswa Hukum Universitas Airlangga dan terkesan karena begitu banyak pertanyaan dilontarkan tentang pengetahuan Alternative Dispute Resolution (ADR).

“Bila suatu saat menjadi Advokat atau Polisi dan Jaksa serta Hakim wajib punya Hati Nurani sehingga dalam menjalankan profesi selalu menjaga Attitude dan Marwah Profesi,” ungkap Dr. Togar Situmorang, SH., MH., MAP., Bacaleg DPR RI Partai Demokrat No. 7.

Baca Juga :  Kunjungi PMI, Grup Astra Bali Jalin Silaturahmi dan Pengembangan Program

Dr. Togar Situmorang dihadapan Mahasiswa Universitas Airlangga yang tergabung di ILSA (International Law Student Association) menjelaskan Ilmu Hukum sebagi ilmu Sui Generis, yakni ilmu yang tidak termasuk dalam bagian Ilmu Sosial maupun Humaniora, melainkan ilmu tersendiri.

Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang diakhir acara mendapatkan bingkisan berupa bingkai dan menyampaikan mohon restu karena sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk maju sebagai anggota DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta untuk Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu di Pemilu 2024. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News