MKKS
Ketua MKKS SMP Kota Denpasar, Ni Nengah Sujani (paling kiri), bersama bendahara Ni Nyoman Suci, foto bersama rombongan MKKS SMP Kota Bandung, dan Disdik Kota Badung saat kunjungan (studi bading) ke MKKS SMP Kota Denpasar diterima di SMPN 3 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 61 kepala SMP negeri di Kota Bandung yang tergabung dalam MKKS SMP Kota Bandung melakukan kunjungan (studi bading) ke MKKS SMP Kota Denpasar diterima di SMPN 3 Denpasar, Rabu (27/9/2023).

Rombongan dipimpin Kadisdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar diterima Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Putu Gede Astara, bersama Ketua MKKS SMP Kota Denpasar, Ni Nengah Sujani, beserta pengurus MKKS SMP Kota Denpasar.

Hikmat Ginanjar mengatakan, MKKS SMP Kota Bandung ingin belajar banyak dari Kota Denpasar, karena inovasi digital pendidikan khususnya pada jenjang SMP di Kota Denpasar mengalami kemajuan pesat. Salah satunya terkait pembelajaran literasi.

“Secara umum capaian literasi Kota Denpasar sangat tinggi dilihat dari rapor pendidikan masing-masing satuan pendidikan dengan nilai rata-rata 98,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

Disamping itu, juga ingin meniru inovasi digital yang dikembangkan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, seperti ‘Halo Guru’ dan perpustakaan digital.

Hikmat Ginanjar mendaku sangat berkesan atas kemajuan digitalisasi di satuan pendidikan di bawah naungan Disdikpora Kota Denpasar.

Tahun ini, Disdikpora Kota Denpasar melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan merancang inovasi pelayanan berbasis digital ‘Jaya Gupta’ yang dimotori oleh Guru Penggerak Kota Denpasar.

Jaringan Pelayanan Guru pada Disdikpora Kota Denpasar (Jaya Gupta) ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pelayanan pendidikan di Kota Denpasar, terutama pelayanan kepada guru, kepala sekolah, pengawas secara real time.

Baca Juga :  Jadi Program Prioritas Melalui KPBU, Wali Kota Jaya Negara Dorong Percepatan Pengerjaan Alat Penerangan Jalan

Dalam Jaya Gupta, juga terdapat fitur ‘Halo Guru’ yang melayani konseling informasi pendidikan serta infomasi-infomasi inovasi dari guru dan prestasi dari siswa. (sas/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News