PKK Bangli
Sariasih Sedana Arta Pimpin TP. PKK Kabupaten Bangli Menyapa dan Berbagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – TP. PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung oleh Ny. Sariasih Sedana Arta melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi di seluruh desa di Kabupaten Bangli.

Diawali dari Desa Awan Kecamatan Kintamani pada Senin (23/10/2023), kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari hingga penghujung tahun 2023, menyasar semua desa yang ada di Kabupaten Bangli, meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan Kintamani, Tembuku, Susut dan Bangli.

Masyarakat yang berhak menerima bantuan berupa 1 paket sembako dalam program menyapa dan berbagi di Desa Awan ini adalah masyarakat penyandang disabilitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi, dan lansia dengan jumlah 50 orang pemerima.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, Camat Kintamani, Ketua TP .PKK Kecamatan Kintamani, Perbekel Desa Awan serta kader PKK Desa, juga dirangkaikan dengan bimtek administrasi 10 program pokok PKK dari TP. PKK Kabupaten Bangli kepada tim penggerak PKK desa/kelurahan dan Kader PKK di Kabupaten Bangli yang akan mengikuti lomba desa tahun 2024.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Tinjau Pasar Tani Serangkaian HUT Ke-820 Bangli

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukakn sosialisasi tentang bahaya rabies dari Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma, serta sosialisasi tentang jaminan sosial, kesehatan, dan sosialisasi tentang perlindungan anak dari Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Wayan Jimat.

Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, program menyapa dan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kabupaten Bangli, yang dilaksnakan setiap tahun.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bangli melalui TP. PKK kepada masyarakat penyandang disabilitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi, dan lansia,” tuturnya.

Ny. Sariasih meyakini, dengan turun langsung menyapa masyarakat, pihaknya akan lebih banyak mendengar keluhan ataupun masukan dari masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di tingkat Desa, dan memberikan pembinaan kepada kader PKK desa terkait 10 program pokok PKK, sehingga untuk kedepannya program yang disusun oleh TP. PKK Kabupaten Bangli agar benar-benar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Kunjungi Pelaku IKM/UMKM Bangli

“Sehingga kedepannya tidak ada lagi kesenjangan sosial di Kabupaten Bangli dan masyarakat dapat hidup sejahtera dan berkecukupan,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News