PDIP
Acara konsolidasi PDI-Perjuangan Kabupaten Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan optimis bisa meningkatkan jumlah suara pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan khusus untuk di Wilayah Kabupaten Buleleng diyakini akan bisa meraih 96 persen suara dan tambahan 8 kursi di DPRD kabupaten.

Keyakinan itu ditegaskan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster di acara konsolidasi PDI Perjuangan yang diadakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin (30/10/2023).

Wayan Koster mengatakan jika pada Pemilu 2019, PDI-Perjuangan di Kabupaten Buleleng bisa memperoleh suara mencapai 89 persen dengan raihan total 18 kursi di DPRD tingkat Kabupaten. Maka pada Pemilu 2024 dirinya optimis Raihan bisa meningkat mencapai 96 persen dengan tambahan 8 kursi di DPRD kabupaten.

Namun untuk merealisasikan keyakinan itu, Koster mengajak seluruh struktur partai dari DPC, PAC, Ranting, serta Caleg supaya bisa menjadikan target tersebut sebagai sebuah agenda kerja.

Baca Juga :  BNNK Buleleng Bina Penggiat P4GN Guna Tekan Kasus Narkoba

“Hari ini konsolidasi struktur partai di Kabupaten Buleleng tujuan tentu untuk meraih dan memenangkan Pemilu serentak di 2024. Baik legislatif dan Pilpres itu mencapai target maka harus dijadikan agenda kerja oleh jajaran pengurus partai serta Caleg di Kabupaten Buleleng,” ungkap Koster saat ditemui selesai acara.

Kemudian terkait dengan strategi yang akan dipakai untuk memenangkan Pemilu 2024, Koster hanya menyampaikan terus turun ke bawah dan bertemu masyarakat. Sebab dengan strategi itu menurut Koster sangat efektif untuk memberikan pemahaman ke masyarakat. Bahkan Koster juga meminta jajaran pengurus dan caleg aktif dalam menggunakan media sosial untuk meraup suara dari generasi milenial dan gen Z.

Baca Juga :  "Yeh Buleleng" Air Minum Kebanggaan Buleleng yang Tetap Eksis Setelah 20 Tahun Berdiri

“Strateginya turun ke bawah bertemu dengan masyarakat memberi pemahaman, tempur darat dan udara. Untuk raih suara milenial dan gen Z tentu para petugas partai serta para caleg agar aktif menggunakan media sosial,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PDI-Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana dengan tegas menyebutkan dalam merealisasikan target raihan suara di Pemilu 2024. Pihaknya akan terus berusaha merealisasikan target – target yang disampaikan Ketua DPD PDI-Perjuangan I Wayan Koster sebelum yakni dengan memaksimalkan langkah turun ke masyarakat.

Apalagi mengingat Kabupaten Buleleng ini, kata Agus memiliki karakteristik berbeda tidak seperti daerah lainnya di Bali. Sehingga akan cukup berat untuk mewujudkan, namun dengan kekompakan dari seluruh elemen partai semua itu diyakini akan bisa terwujud sesuai target.

Baca Juga :  Tersenggol Bus di Pemuteran, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

“Saat ini semua kader sudah berupaya sekuat tenaga turun ke masyarakat, sekarang tinggal bagaimana kita memformatkan dan menarasikan lebih cerdas hal-hal yang harus disampaikan ke masyarakat dan upaya-upaya yang akan dipakai untuk turun ke masyarakat,” pungkas dia dalam sambutannya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News