sidak
Suasana sidak di Lapas Gianyar oleh Kakanwil Kemenkumham Bali, Minggu (22/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Lapas Gianyar terima Inspeksi Mendadak (Sidak) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto dalam rangka melakukan monitoring dan mengecek kondisi rutan serta memastikan pelayanan yang diberikan Jajaran Unit Pelaksana Teknis khususnya Rutan Gianyar, Minggu (22/10/2023).

Dalam kunjungannya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto didampingi oleh Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun dan Kepala Kesatuan Penagamanan Rutan, I Wayan Mertawan memastikan bahwa sarana dan prasaran di Rutan Gianyar layak untuk warga binaan dan memberikan lingkungan yang aman dan manusiawi.

Baca Juga :  Dukung Bali United, Pj Gubernur Bali Saksikan Laga Saat Jamu Persib Bandung

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah pemeriksaan langsung terhadap kondisi rutan, termasuk fasilitas, kebersihan, dan keamanan. Beliau juga melakukan inspeksi mendalam untuk memastikan bahwa semua standar operasional dan protokol keamanan telah diikuti dengan baik. Jika ada perbaikan yang diperlukan, langkah-langkah akan diambil untuk segera memperbaiki kondisi yang tidak memadai.

Selain kegiatan pengawasan, Kakanwil juga akan berinteraksi dengan warga binaan yang sedang menjalani aktivitas kerja. Ini bertujuan untuk memahami kondisi mereka secara langsung dan memberikan motivasi serta dukungan dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

Baca Juga :  Buka Mobile IP Clinic 2024, Sekda Dewa Indra Dorong Layanan Pencatatan Kekayaan Intelektual Jemput Bola ke Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan kunjungannya ini juga guna memberikan penguatan tugas serta fungsi kepada seluruh petugas Rutan Gianyar dan melakukan pengecekan secara langsung situasi dan kondisi di lapangan, beliau berharap seluruh petugas di Rutan Gianyar tetap menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Mari bersama kita jaga nama baik Kemenkumham dengan terus memberikan pelayanan yang prima dan humanis kepada masyarakat serta warga binaan. Tetap jaga kesehatan, tugas kita masih belum selesai, terus lakukan pelayanan terbaik, jangan ada diskriminasi, dan selalu kedepankan SOP,” ucap Romi Yudianto.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun menyambut baik kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dan mengungkapkan bahwa jajarannya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima serta humasnis kepada masyarakat serta warga binaan. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News