Kelurahan Panjer
Pemerintah Kelurahan Panjer menggandeng Kepala Lingkungan dan Linmas melaksanakan giat penertiban pedagang yang menggunakan trotoar dan sepadan sungai untuk berjualan pada Senin (2/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kelurahan Panjer menggandeng Kepala Lingkungan dan Linmas melaksanakan giat penertiban pedagang yang menggunakan trotoar dan sepadan sungai untuk berjualan pada Senin (2/10/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban umum dan menghindari kesan kumuh.

Lurah Panjer, Putu Budi Air Wibawa saat dihubungi mengatakan, terkait penertiban yang dilaksanakan, merupakan inisiatif Kelurahan Panjer sekaligus menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terhadap pedagang atau pemilik usaha yang menggunakan trotoar, bahu jalan dan sepadan sungai untuk berdagang. Hal ini mengganggu ketertiban umum sesuai dengan Perda No. 1 Tahun 2015.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-9, Poleng Kesiman Gelar Laga Trofeo

“Adapun upaya yang kami lakukan selaku pihak kelurahan yakni menghimbau pemilik usaha tersebut untuk tidak menggunakan lagi infrastruktur jalan sebagai tempat berjualan. Dalam penertiban ini, para pihak yang terlibat antara lain aparatur kelurahan, kepala lingkungan dan linmas,” ujarnya.

Ditambahkannya, Ini merupakan teguran pertama, nantinya apabila tidak mentaati peraturan yang ada, maka dengan menggandeng pihak kecamatan akan kembali turun ke lapangan dan menindak secara lebih tegas.

“Harapan kami sendiri, melalui penertiban ini mampu mengedukasi pemilik usaha untuk ikut menjaga kebersihan serta meningkatkan estetika lingkungan,” ungkap ari budi.

Salah satu pedagang yang ditertibkan, yang enggan disebutkan namanya mengaku akan mentaati peraturan dan ke depan akan lebih memperhatikan tempat berjualan.

Baca Juga :  Dari Penjajakan Rencana Sister City Kota Denpasar dan Kota Zadar, Sejumlah Peluang Dipaparkan

“Tentu ini kewajiban kita bersama pemerintah dalam menciptakan ketertiban lingkungan,”  ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News