Tokocrypto
Ulang Tahun ke-5 Tokocrypto, Ungkap Inovasi dan Pencapaian di Tengah Tantangan Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Tokocrypto, platform perdagangan kripto no. 1 di Indonesia, merayakan ulang tahunnya yang kelima. Sejak didirikan lima tahun yang lalu, Tokocrypto telah menjadi pionir dalam meningkatkan adopsi kripto di Indonesia dan telah berperan penting dalam mendorong perekonomian digital dengan membantu masyarakat mendapatkan penghasilan dari investasi dan trading kripto.

Tokocrypto meraih pertumbuhan yang mengesankan selama lima tahun ini, dengan dampak positif yang signifikan pada pertumbuhan industri kripto di Indonesia. Bahkan di tengah tantangan seperti ‘tech winter’ dan ‘crypto winter’, Tokocrypto tetap berdiri tegak dan terus meningkatkan layanan demi menciptakan ekosistem kripto yang berkelanjutan.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis mengucapkan rasa Syukur dengan segala pencapaian yang berhasil diraih di tahun kelima ini, dan juga bangga dapat mempertahankan posisi sebagai exchange no. 1 di Indonesia saat ini.

“Meskipun kami telah melalui masa-masa penting yang mencerminkan perubahan strategis perusahaan, komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik tidak pernah goyah. Kami terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem kripto yang berkelanjutan,” tutur Yudhono Rawis.

Pada akhir tahun 2022, Tokocrypto memulai babak baru dengan memperkuat struktur organisasinya, menyiapkan diri untuk pertumbuhan yang lebih besar di masa depan. Saat ini, perusahaan ini memiliki lebih dari 3 juta pengguna terdaftar, 400.000 di antaranya aktif setiap bulan. Selain itu, komunitasnya tumbuh dengan lebih dari 1 juta anggota aktif dan aplikasinya telah diunduh sebanyak 4 juta kali. Selama semester I 2023, Tokocrypto mencatat volume transaksi perdagangan rata-rata sebesar US$ 300 juta per bulan, yang setara dengan sekitar Rp 4,6 triliun, dan US$ 10 juta setiap harinya.

Tokocrypto telah aktif berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia dan menarik perhatian pengguna baru. Salah satu upaya utamanya adalah dengan menjalin kemitraan strategis dengan beberapa perusahaan besar, seperti blu by BCA digital dan Blibli.

Baca Juga :  Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

Kerja sama dengan blu by BCA Digital memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melakukan deposit saldo ke Tokocrypto. Selain itu, kolaborasi dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli, memungkinkan pengguna Blibli untuk menukarkan poin loyalitas mereka dengan aset kripto sebagai hadiah. Ini adalah contoh bagaimana Tokocrypto terus mengembangkan layanan mereka untuk memberikan manfaat lebih besar kepada pengguna dan menjaga hubungan yang kuat dengan mitra bisnisnya.

Dalam upayanya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, Tokocrypto meluncurkan beragam fitur seperti Proof of Reserve (PoR) untuk memeriksa validitas reserve yang selalu 1:1 dengan jumlah aset yang dimiliki investor. Lalu, Profit and Loss untuk memudahkan pengguna melacak kinerja investasi mereka, Customer Support 24/7 & New Live Chat untuk layanan pengguna yang lebih responsif, serta Price Alert untuk pengaturan target beli dan jual, telah meningkatkan pengalaman investasi dan trading kripto bagi pengguna.

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Terbaru, fitur IDR yang diperkenalkan Tokocrypto bertujuan untuk memberikan pengalaman trading yang lebih nyaman dan memastikan pematuhan terhadap peraturan yang berlaku, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam meningkatkan adopsi aset kripto di Indonesia.

Rencana Masa Depan

Untuk rencana ke depannya, Tokocrypto akan terus mengembangkan inovasi dalam layanan dan fitur baru, dengan fokus pada memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi seluruh pengguna. Tokocrypto juga akan meningkatkan berkolaborasi dengan berbagai mitra strategi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

CMO Tokocrypto, Wan Iqbal menjelaskan, peringatan ulang tahun menjadi momentum yang digunakan Tokocrypto untuk mengapresiasi karyawan dan pengguna yang telah setia mendukung perkembangan platform selama ini. Dalam rangka perayaan ulang tahun tersebut, Tokocrypto berencana untuk meluncurkan beberapa promo menarik sebagai bentuk apresiasi kepada penggunanya.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan yang diberikan oleh komunitas kami. Tanpa mereka, kami mungkin tidak akan mencapai titik ini dan menjadi exchange Indonesia no. 1,” kata Iqbal.

Iqbal juga menambahkan bahwa upaya kontinu dalam memberikan layanan terbaik akan tetap menjadi prioritas utama Tokocrypto.

Rencana jangka panjang lainnya adalah antara lain memperkuat literasi & edukasi meliputi penyelenggaraan ‘OBRAS (Obrolan Komunitas)’ dan Web3 Campus di berbagai kota di Indonesia dan mengembang kanal Academy di website TokoNews, yang bertujuan untuk mendalami teknologi blockchain dan aset kripto bagi masyarakat awam. Ini sejalan dengan misi Tokocrypto untuk meningkatkan literasi digital dan menyediakan akses yang lebih mudah ke dunia kripto.

Baca Juga :  Astra Berpartisipasi Dalam Food & Hotel Asia International Expo Singapura

“Kami percaya bahwa potensi pasar kripto di Indonesia sangat besar. Oleh karena itu, kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa teknologi ini dapat dinikmati oleh semakin banyak orang,” jelas Iqbal.

Tokocrypto telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memperkuat layanan dan memberikan lebih banyak manfaat kepada komunitas dan pengguna. Salah satu langkah penting adalah meningkatkan daftar project token listing yang tersedia di platform.

“Dengan lebih banyak pilihan token, kami ingin memberikan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk berinvestasi dan berpartisipasi dalam pasar kripto. Selain itu, kami sangat bersemangat tentang kehadiran TKO Foundation, yang akan berfokus pada pengembangan TKO token. Dan menghadirkan fitur earn & staking dalam waktu dekat,” tutur Iqbal.

TKO Foundation berencana merilis whitepaper terbaru pada estimasi kuartal keempat tahun 2023. Berharap dengan inisiatif ini, kolaborasi dengan mitra baru akan semakin aktif dan bermanfaat bagi ekosistem kripto di masa depan.

Sebagai penutup, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna, mitra, dan individu yang telah mendukung perjalanan Tokocrypto selama lima tahun ini. Bersama-sama, berkomitmen untuk memajukan ekosistem kripto di Indonesia dan mencapai pencapaian yang lebih besar di masa depan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News