astra 53 mangrove
Semarak HUT ke-53, Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove Wujud Semangat Selamatkan Bumi. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor tanam 10.000 bibit pohon mangrove yang berlokasi di Mangrove Arboretum Park Jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Chief Executive Astra Motor, Robien Tony dan Chief Operation Officer Astra Motor, Budi Astono secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon mangrove yang bekerja sama dengan pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia, Jumat (8/9/2023).

Robien Tony menyampaikan, bahwa 53 tahun Astra Motor telah hadir dan berkarya bagi negeri. Perjalanan panjang selama lebih dari 5 dekade ini pun dapat dilalui dengan baik berkat dukungan para pemangku kepentingan serta konsumen setia Astra Motor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya konsumen setia motor Honda yang memberikan kami kepercayaan serta kesempatan untuk dapat menemani setiap cerita perjalanan pelanggan mewujudkan impiannya melalui melalui produk serta layanan yang kami tawarkan,” ungkap Robien.

Robien juga menjelaskan, perayaan HUT ke-53 Astra Motor kali ini mengusung tema ‘Semangat Meraih Masa Depan’, di mana pihaknya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi positif bagi negeri sesuai dengan Astra Motor 2030 Sustainability Aspiration yang fokus pada 4 pilar aktifitas sosial yaitu bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan UMKM (AM Growth).

Baca Juga :  Video Adegan Dewasa Dua Sejoli Diduga Pelajar Asal Buleleng Beredar di Medsos

“Melalui pilar AM Greeners, kami mengajak semua pihak untuk mengikuti kampanye #SatukanSemangatSelamatkanBumi untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk kini dan masa depan. Untuk itu, kami telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk ambil bagian pada kampanye ini dengan cara ‘1 postingan 1 bibit pohon’ dan telah dilaksanakan pada periode 15 Juni – 6 Agustus lalu. Hasil dari keiikutsertaan konsumen pada sosial media tersebut kami konversikan ke 10.000 bibit mangrove,” tambah Robien.

Penanaman 10.000 bibit ini juga bekerja sama dengan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda, komunitas Honda Bali, komunitas Honda Big Bike serta Kampung Berseri Astra Tegeh Sari. Sebelumnya pada tahun 2022, Astra Motor juga telah melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 12.000 di Mangunharjo, Jawa Tengah dan sebanyak lebih dari 45.000 pohon telah tersebar dan ditanamkan di seluruh jaringan Astra Motor semenjak tahun 2020.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic
astra 53 mangrove
Semarak HUT ke-53, Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove Wujud Semangat Selamatkan Bumi. Sumber Foto : tis/bpn

Sindu Wiratmo selaku pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia menjelaskan penanaman 10.000 bibit mangrove merupakan jenis Rhizophora Mucronata dan Rhizophora Apiculate yang nantinya bibit tersebut akan ditanam di 66 guludan yang akan dimonitor hingga jangka waktunya.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk semua pihak dan tentunya kami upakan terima kasih kepada Astra Motor yang telah peduli dan aktif berkontribuksi terhadap pelestarian ekosistem Hutan Mangrove di Tanjung Benoa ini,” tutur Sindu Wiratmo.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan, sangat mendukung campaign Satukan Semangat,Selamatkan Bumi sebagai bagian dari pilar lingkungan public contributions Astra Motor. Melalui kegiatan positif ini tentunya dapat menjaga kelestarian ekosistem mangrove Serta menjadi konsen terhadap penjagaan kualitas udara yakni mencegah terjadinya pemanasan global.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

“Kami sangat terapresiasi dan bangga menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-53 Astra Motor yang dilaksanakan di Bali. Harapan kami semoga apa yang kami tanam akan menuai hal-hal baik untuk generasi masa depan karena kami sadar tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh masyarakat Bali khususnya,” ungkap Kurniawan.

Diakhir acara, Nyoman Sweet Juniartini selaku Konsultan Konservasi Sahabat Mangrove Ranger Indonesia berharap acara seperti tidak berhenti sampai di sini, dan bisa ditularkan di tempat lain.

“Mangrove selain dia bisa menahan abrasi, mangrove bisa mengendapkan sidementasi sehingga dapat meninggikan daratan,” jelas Sweet Juniartini.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News