JKN
Pastikan Pelayanan Kesehatan Peserta JKN Secara Maksimal, Asisten Rousmini Lakukan Quality Control. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bentuk perhatian dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Buleleng, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini melakukan pendampingan Quality Control Pelayanan Kesehatan Super Visi dan Buktikan (SiBling) peserta JKN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng dan Rumah Sakit Kerta Usada, pada Jumat (8/9/2023).

Dalam Quality Control ini, Asisten Rousmini bersama Kepala BPJS cabang Singaraja, dr. Endang Triana Simajuntak melihat langsung kondisi masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit dengan menggunakan fasilitas BPJS Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibantu Pemerintah.

Baca Juga :  Perayaan HUT Kota Singaraja, Disdukcapil Layani Ratusan Kepengurusan Adminduk

Dari hasil kunjungan kepada rumah sakit maupun pasien, Asisten Rousmini menyampaikan bahwasannya banyak masyarakat yang sudah menikmati dan mendapatkan pelayanan maupun penanganan semestinya secara maksimal.

“Saya memastikan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan cukup besar untuk mengcover masyarakat mendapatkan pelayanan semestinya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Asisten Rousmini berharap palayanan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan terhadap masyarakat dengan mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Sementara itu ditempat yang sama, Endang Triana mengatakan, SiBling yang merupakan program BPJS ini melakukan kunjungan langsung ke fasilitas kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan. Hal ini bisa memberikan dampak terbaik terhadap layanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Segera Cairkan Dana Pengamanan Pemilukada Serentak 2024

“BPJS kesehatan sekarang ini bertransformasi dalam perbaikan mutu pelayanan dan memastikan semua pelayanan masyarakat menjadi mudah, cepat dan setara,” pungkasnya. (sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News