pramuka
Puncak Hari Pramuka Diperingati, 27 Anggota Pramuka Buleleng Terima Lencana Kehormatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SINGARAJA – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng  menggelar puncak peringatan Hari Pramuka ke-62, Sabtu (2/9/2023) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Sebanyak 27 anggota pramuka buleleng yang terdiri dari anggota dewasa dan anggota muda mendapatkan penganugerahan lencana kehormatan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta 8 anggota dewasa mendapatkan anugerah lencana Panca Warsa dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali.

Lencana kehormatan dari Kwarnas diantaranya diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., yang juga Ketua Kwarcab Buleleng berupa Lencana Darma Bakti bersama Kepala Satuan Internal Kwarcab Buleleng, Ni Luh Tujuh Geni, S.Pd., M.Pd., dan Pelatih Pasupati Pusdiklat Kwarcab Buleleng, I Made Jimat, S.Pd., M.Pd., serta satu lencana melati diberikan kepada Made Santika, S.Pd., selaku Pengurus di Kwarcab Buleleng.

Selain lencana melati dan lencana darma bakti, Kwarnas juga memberikan lencana karya bakti atas keterlibatan anggota pramuka buleleng berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan Penyakit Kuku dan Mulut (PMA) di Kabupaten Buleleng kepada Pengurus Kwarcab Buleleng, Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Buleleng.

Baca Juga :  14 Dari 71 Warga Binaan Lapas Singaraja Tak Diusulkan Dapat Remisi Khusus

Sementara, 8 lencana Panca Warsa diberikan kepada pengurus, pembina dan pelatih di Kwarcab Buleleng yang meliputi Panca Warsa I sebanyak 5 orang dan masing-masing 1 orang berupa Panca Warsa II, VI dan IX.

Selain itu, dalam puncak peringatan Hari Pramuka di Buleleng itu juga diserahkan hadiah dan piala untuk Juara Bali Scout Creativity IV Kwarda Bali termasuk penyerahan hadiah dan piala lomba yang digelar Kwarcab Buleleng dalam rangkaian Hari Pramuka ke-62, diantaranya, lomba video (Kata, Nyanyi dan Tari) Kanyita penggalang, lomba video tiktok penggalang, lomba reel instagram penegak dan pandega, lomba menggambar siaga putra dan lomba menggambar siaga putri serta lomba artikel pembina pramuka termasuk lomba PBB Variasi dan LKBB Tongkat.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News