Ben dan Lily
Ben dan Lily grup duo merilis single terbarunya, Sabtu (2/9/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ben dan Lily grup duo dynamic Sundowners asal Bali kembali menunjukan eksistensinya di dunia musik tanah air, dengan merilis single terbaru berjudul ‘Masterpiece Of The Sky’ dengan video klip berkonsep animasi yang memanjakan mata, Sabtu (2/9/2023).

Single dan video klip tersebut, digarap selama 6 bulan lamanya dan menjadi perjalanannya meramaikan dunia musik tanah air, setela sebelumnya mereka merilis soundtrack untuk sebuah festival besar di bali pada dua bulan lalu.

“Hardrock Cafe adalah dimana tempat kami mengawali perhelatan panggung, yang membimbing kami menuju panggung festival dan panggung-panggung setelahnya sembari mengumandangkan album perdana yang akan segera bergema,” ungkapnya.

Ben dan Lily bersikukuh menguatkan single teranyarnya tersebut, dimana Sundowners akhirnya mengibarkan bendera mereka pada showcase pertama sebagai kampanye atas single terbarunya dengan judul ‘The Masterpiece Showcase’. sebuah perkenalan Sundowners pada pendengar sejak awal mereka merilis anak pertamanya ‘I Dont Care’.

Baca Juga :  Pelari dari Delapan Negara Ikuti Bali Hope Swimrun 2023 di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

“Single ini ialah pembuka untuk karya yang akan datang. kami telah berpikir dan mengolah sesuatu yang kami persiapkan selama hampir setahun. Sepertinya moment ini akan pas,” ucap Lily pada media.

Menurutnya, single ini telah mewakili kemunculan mereka di ranah publik dimana Sundowners tadinya dielukan di dunia maya dan  menjadi fantasi para pengagumnya.

“Ada banyak harapan untuk melihat mereka tampil pada panggung tertentu dengan format band yang menarik dan gimik-gimik yang unik seperti yang telah terjadi pada panggung-panggung sebelumnya,” imbuhnya.

Pada single ini, Lily sang penulis lirik menceritakan bagaimana kosmik memiliki energi yang luarbiasa bila dirasakan dengan visual yang cantik bila dipandang.

Sebuah bentuk kebahagiaan terhadap semesta, dibungkus dengan musik yang sederhana berpadukan dua karakter gitar yang berbeda dan gema suara yang melempar kita kembali ke masa 80an, sesuai dengan ciri khas musik mereka.

Sementara, Ben merasa setiap hal yang dipublikasikan mestinya perlu disajikan dengan kualitas visual dan audio yang sefrekuensi. Maka dari itu, Ben pemetik bass sekaligus konseptor banyak mengkurasi beberapa hal sebagaimana ia menginginkan karyanya dilihat dengan layak.

Baca Juga :  Semarakkan Hari Pelanggan Nasional 2023, Dealer Made Ferry Motor Berikan Service Gratis ke Masyarakat

Keunikan Sundowners memang tidak lepas dari peran Ben dan Lily yang diciptakan seolah-olah nyata dengan gaya ala new wave pada penampilannya.

Namun justru itu menguatkan bagaimana skena musik di bali akhirnya mampu berkompetisi dengan sangat baik apalagi menjadi inspirasi serta motivasi siapapun yang ingin berkaya bebas tanpa terikat oleh trend yang berkembang, lebih spesifik lagi dari segi musikal orang-orang yang hidup di lingkupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terkini dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini