PJ Bupati Buleleng
PJ Bupati Buleleng Harapkan Unipas Semakin Berkontribusi Terhadap Pembangunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat Bupati Buleleng mengharapkan Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja, bisa makin berkontribusi terhadap pembangunan Buleleng ke depannya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Wisuda Sarjana ke-34 Universitas Panji Sakti Singaraja, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis (14/9/2023).

Lihadnyana berpendapat, bahwa perguruan tinggi dan pemerintah daerah sudah semestinya menjadi satu nafas dan satu senyawa untuk bekerja dalam pembangunan. Hal tersebut termasuk juga bersama-sama melakukan, dan beratanggungjawab atas pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Dirinya mencontohkan, bahwa pemerintah daerah dalam melaksanakan program kerja pembangunan tidak selalu berjalan mulus. Kerap kali menemukan permasalahan di lapangan. Di sisi lain, perguruan tinggi yang juga memiliki kewajiban yakni Tri Darma Perguruan Tinggi. Yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kewajiban perguruan tinggi tersebut, bisa dikontribusikan kepada pemerintah daerah untuk membantu menjalankan program pembangunan daerah.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

“Kalau ini bersinergi dan berkolaborasi, akan lebih cepat pembangunan itu dan lebih berkualitas,” tegasnya.

Lihadnyana juga berpesan, kepada Unipas bahwa ke depan harus memikirkan untuk merancang dan memperkuat branding dari Unipas itu sendiri. Sehingga lebih diingat dan dipilih oleh calon mahasiswa, dan membuat lulusannya semakin berkualitas. Dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Buleleng, apa yang ditawarkan Unipas kepada calon mahasiswa.

“Harus menjadi branding dari Unipas, dicari dan yang semakin diperkuat,” imbuhnya.

Kepada para wisudawan/wisduawati, Lihadnyana menyampaikan harapannya agar tidak berhenti belajar. Menurutnya, Unipas banyak melahirkan orang hebat diantara lulusan-lulusannya. Semoga kehebatan tersebut menular dan menjadi semangat bagi seluruh wisudawan/wisudawati hari ini. Semangat aktif berkontribusi untuk Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

“Itu dikatakan sudah 75% ya (serapan lulusan). Itu tinggi sekali. Sehingga kita harus bedah apa yang kuliah disini memang yang sudah bekerja atau yang belum. Tapi sudah cukup bagus di sini,” pungkas Pj Bupati Lihadnyana.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News